Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

TOP! Laptop Ini Diklaim Antibakteri

- Apahabar.com Selasa, 8 Desember 2020 - 20:43 WIB

TOP! Laptop Ini Diklaim Antibakteri

Salah satu laptop atau komputer jinjing yang diluncurkan Acer di pengujung 2020. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Satu inovasi muncul di bidang teknologi saat pandemi Covid-19. Yakni ketika sebuah laptop diklaim antibakteri.

Adalah produsen komputer Acer yang berhasil mengembangkan laptop atau komputer jinjing antibakteri. Mereka mengklaim sehingga lebih higienis dan aman bagi pemakainya.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (8/12) menyatakan, laptop yang diberi nama Swift 5 Antimicrobial tersebut dilapisi material higienis Silver-Ion pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint.

“Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9 persen (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196) sehingga laptop ini mampu bekerja lebih higienis dengan perlindungan menyeluruh (terhadap bakteri),” katanya.

Selain itu, laptop ini dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1kg dan ketipisan hanya 14,95 mm.

Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90 persen.

Layar sentuh IPS 14 inci dipercanggih dengan teknologi IntelĀ® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax.

Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal.

“Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop yang dibanderol dengan harga mulai Rp 16.499.000/unit ini cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya,” kata Head of Consumers Products Acer Indonesia Theresia Hanydawati.

Selain laptop antibakteri di pengujung 2020 Acer juga meluncurkan laptop yang mengusung keunggulan desain premium dan performa yakni Porsche Design Acer Book RS.

Laptop ini menggabungkan teknologi canggih dengan elemen desain murni dan minimalis. Bagian cover atas dibalut dengan material serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun. Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem namun bobot yang ringan.

Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT) dengan sasis all-metal ringkas yang memiliki ketebalan 15,99mm dan bobot hanya 1,2kg serta masa pakai baterai panjang hingga 15 jam, dan pengisian daya cepat (4 jam penggunaan untuk proses charging selama 30 menit), memiliki panel layar sentuh 14 inci dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass Antimicrobial dihargai mulai Rp 42.999.000/unit.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Samsung

Teknologi

Nih Pentingnya Smartphone untuk Bikin Jualan Online Kamu Laku Keras
apahabar.com

Teknologi

Ketika 3 Otak Manusia Terhubung dan Bisa Saling Berbagi Pikiran
WhatsApp

Teknologi

Dear Warga Kalsel: Ini 5 Kebijakan Baru WhatsApp yang Wajib Diketahui!
Samsung

Teknologi

Makin Mudah Bikin Konten Vlog yang Awesome dengan Smartphone Samsung
apahabar.com

Teknologi

Powerbank Ini Bisa Isi Ulang Ponsel Secara Wireless
Samsung

Teknologi

Bikin Movie-Like Video dengan Fitur Andalan Galaxy Note20 Ultra, Simak Rahasianya
Meme lucu

Teknologi

YouTube Down Sejak Pagi, Netizen Lempar Meme Lucu Tak Bisa Putar Video, Ini Penyebabnya
Samsung

Teknologi

Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com