Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Ultah Ke-4, Kelompok Garis Keras Bartman Ultras 1988 Menolak Perbedaan

- Apahabar.com Kamis, 3 Desember 2020 - 12:39 WIB

Ultah Ke-4, Kelompok Garis Keras Bartman Ultras 1988 Menolak Perbedaan

Kelompok suporter garis keras di bawah naungan Barito Mania (Bartman) Ultras 1988 merayakan ultah ke-4 di Kofibrik Sultan Adam, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Ultras 1988, kelompok suporter garis keras di bawah naungan Barito Mania (Bartman) yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin terus berusaha menghapus image buruk masyarakat terhadap mereka.

Selain itu, Ultras 1988 juga menegaskan bahwa mereka tidak ada perbedaan dengan kelompok suporter di bawah naungan Bartman lainnya.

Hal tersebut menjadi tekad Ultras 1988 saat merayakan ultah (ulang tahun) ke-4 di Kofibrik Sultan Adam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, belum lama tadi.

Dalam ulang tahun yang mengusung tema ‘Tak Ada Perbedaan’, Ultras 1988 mengajak seluruh kelompok suporter di bawah naungan Bartman Bersatu.

“Selama ini kami masih melihat adanya sekat-sekat di antara suporter Barito Putera. Kami ingin mengubah itu semua. Meskipun kultur kami berbeda dan cara mendukung kami berbeda, kami ingin suporter Barito bisa bersatu padu,” ujar Koordinator Ultras Aji Banjar Purwantoro.

Aji menambahkan, sebenarnya keinginan Ultras 1988 untuk mengubah image buruk terhadap mereka sudah mulai dilakukan sejak 2018 silam.

Saat itu, mereka melakukan berbagai kegiatan positif seperti membantu korban bencana, membagikan makanan setiap subuh di bulan puasa, maupun membagikan air mineral kepada warga yang tengah jogging di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

“Kami berharap masyarakat semakin mengerti siapa kami dan image bahwa kami suka anarkis tidak lagi melekat pada mereka. Kami justru ingin masyarakat Banjarmasin bisa bergabung bersama Ultras 1988 untuk menjadi suporter kreatif bagi Barito Putera,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin, Dedy Sattardi mengapresiasi tekad yang dicanangkan Ultras 1988.

Menurut Deddy, perjuangan Ultras untuk mengubah image cukup panjang dan berliku.

“Tema yang diusung Ultras 1988 pada perayaan ulang tahun keempat mereka sangat luar biasa. Mereka mengajak seluruh komponen Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin bersatu walaupun masing-masing punya passion berbeda. Bahkan upaya Ultras 1988 untuk mengubah image buruk terhadap mereka sebenarnya juga sudah berlangsung lama,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bawaslu

Kalsel

Masa Tenang, Bawaslu Tapin Tertibkan 279 APK 2 Cagub Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ekspos Masterplan Tanaman Karet, Soroti Potensi Banua Lima
apahabar.com

Kalsel

Covid-19, Warga Batulicin Diingatkan Jangan Latah di Medsos
apahabar.com

Kalsel

Masjid Alkaromah Sediakan 30 Sapi Kurban
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Korupsi Dana Desa di HST, Jaksa Lidik 6 Aduan
Orbawati

Kalsel

Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Bahaya Kebakaran Masih Mengintai, Potensi Kabut Asap Mulai Terlihat
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarbaru Hari Pertama: Di Km 18, Pengendara Masih Leluasa Masuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com