Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Unggul di Hitung KPU, Tim Denny-Difri: Pesisir hingga Gunung di Kalsel Kita Jaga

- Apahabar.com Kamis, 10 Desember 2020 - 16:45 WIB

Unggul di Hitung KPU, Tim Denny-Difri: Pesisir hingga Gunung di Kalsel Kita Jaga

Tim Denny Indrayana menerjunkan relawan hingga mendirikan tenda untuk mengawal proses rekapitulasi suara di KPU. apahabar.com/Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Penghitungan perolehan suara di Pilgub Kalimantan Selatan 2020 kian sengit. Kedua pihak saling klaim kemenangan.

Melansir data KPU, hingga pukul 15.00 Wita, Kamis (10/12) paslon nomor urut 02 Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) unggul dengan total 323.143 atau 51.6 persen suara.

Sedang paslon nomor urut 01 Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) memperoleh 303.115 suara atau 48.4 persen.

Jumlah itu merupakan rekapitulasi dari hasil progres perhitungan 3544 dari 9069 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 39.08 persen.

Meski masih hasil sementara, tim dari H2D yakin dan percaya jagoannya bisa memenangkan Pilkada 2020.

Para tim dan relawan pendukung diterjunkan untuk mengawal rekapitulasi dari tingkat kelurahan, kecamatan, kebupaten/kota, hingga diplenokan di KPU Provinsi.

“Kita mengharapkan rekap di tingkat kecamatan ini berjalan jujur dan adil tanpa ada kecurangan. Sehingga pengawalan surat suara H2D yang kita amati dan hitung tetap terjaga hingga pleno di KPU,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Nor di Sekretariat Gerindra Kalsel.

Tak hanya itu, para relawan H2D juga mendirikan tenda-tenda di sekitar tempat rekapitulasi. Tujuannya agar pengawalan ketat penghitungan suara berjalan benar dan tak ada kecurangan.

“Dan di lapangan kami mendapat informasi relawan H2D ikut serta untuk mengamankan dan menjaga surat suara yang ada di kecamatan dengan mendirikan tenda-tenda di sekitar tempat pelaksanaan rekapitulasi,” bebernya.

Selain itu, ia juga meminta kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan untuk bekerja secara proporsional sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Titik Rawan

Selain itu, untuk pemetaan wilayah yang menjadi titik rawan juga sudah dilakukan. Di antaranya yang menjadi titik fokus pengawalan Banjarmasin, Kabupaten Banjar. Tak hanya itu, wilayah pesisir seperti Kotabaru juga dikawal ketat.

“Tugas kami di Banjarmasin, dan Kab Banjar, untuk dijaga dan harapan harus all out seluruh partai koalisi dan relawan untuk menjaga. Pesisir dan gunung tetap kita jaga. Yang jelas instruksi itu sudah kita jalankan. Dan kawan-kawan sudah bergerak,” imbuhnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Eks Komisioner Kritik KPU Telat Respons Tekanan Politik
apahabar.com

Politik

Duet Sahbirin-Muhidin, Golkar Tunggu Rekomendasi Dua Partai
Pasar Batuah Martapura

Politik

Belanja ke Pasar Batuah Martapura, Saidi Mansyur Serap Aspirasi Pedagang
apahabar.com

Politik

Dugaan Kampanye Terselubung Politisi PAN Tanbu Dinilai Langgar Kode Etik Dewan

Politik

Kunjungi Kampung Biru dan Hijau, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Disapa Acungan Dua Jari
apahabar.com

Politik

Lawan Transaksi Uang di Pilkada Banjar 2020, Andin Jumpai Warga di-290 Desa/Kelurahan

Politik

Kampanye di Sungai Loban, SHM Disambut Kuda Lumping
Zulkifli Tepis Klaim Zairullah sebagai Pendamping di Pilkada Kotabaru

Politik

Zulkifli Tepis Klaim Zairullah sebagai Pendamping di Pilkada Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com