Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Update Covid-19 Tanbu; Sembuh 10 Orang, Positif 4

- Apahabar.com Selasa, 15 Desember 2020 - 18:16 WIB

Update Covid-19 Tanbu; Sembuh 10 Orang, Positif 4

Data sebaran Covid-19 di Tanbu. Sumber: istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu kembali mengupdate data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Berdasarkan update pada Selasa (15/12) pukul 13.00 Wita, ada penambahan 4 orang yang dinyatakan positif oleh tim medis.

“Hari ini ada penambahan 4 orang positif berdasarkan hasil tes swab,” ungkap Koordinator Humas Satgas Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, melalui WhatsAppnya, Selasa (15/12) sore.

Pasien tersebut laki-laki 21 tahun dan laki-laki 43 tahun asal Kecamatan Angsana. Kemudian laki-laki 25 tahun asal Satui dan laki-laki 26 tahun asal Simpang Empat.

Selain tambahan positif juga ada 10 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Angsana 3 orang, Simpang Empat 2 orang, Satui 2 orang, Kusan Hulu 2 orang, dan Sungai Loban 1 orang.

Dengan tambahan tersebut, total konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 923 kasus. Dengan rincian pasien masih dalam perawatan 65 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 831 orang, dan meninggal dunia 27 orang.

Untuk 65 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni Batulicin 3 orang, Simpang Empat 34 orang, Kusan Hilir 7 orang, Kusan Hulu 0 orang, dan Kuranji 0 orang.

Kemudian Mantewe 1 orang, Satui 6 orang, Sungai Loban 1 orang, Karang Bintang 2 orang, dan Angsana 11 orang.

Selanjutnya untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis totalnya ada 831 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 84 orang, Simpang Empat 225 orang, Kusan Hilir 99 orang, Kusan Hulu 33 orang, dan Kuranji 19 orang.

Kemudian Mantewe 28 orang, Satui 87 orang, Sungai Loban 49 orang, Karang Bintang 21 orang, dan Angsana 186 orang.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 27 orang yakni dari Simpang Empat 11 orang, Satui 4 orang, Karang Bintang 3 orang, Sungai Loban 3 orang, Mantewe 2 orang, Batulicin 2 orang, Kuranji 1 orang, dan Angsana 1 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Positif

Tanah Bumbu

11 Warga Simpang Empat Tambah Konfirmasi Positif Covid-19 di Tanbu
Sekda

Tanah Bumbu

Ambo Sakka Resmi sebagai Pj Sekda Tanah Bumbu
satpol pp

Tanah Bumbu

Ditugaskan di Satpol PP, Mantan Sekda Tanah Bumbu Irit Bicara
Debat

Tanah Bumbu

Debat Terakhir Pilbup Tanbu: Tiga Paslon akan Adu Gagasan untuk Kemajuan Daerah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 5 Orang, Positif 1
apahabar.com

Tanah Bumbu

Komitmen PMI Tanah Bumbu Antisipasi Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kurban di SMAN 1 Karang Bintang, Dagingnya Dibagikan ke Siswa hingga Kaum Duafa
DPC PDIP

Tanah Bumbu

HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Tanah Bumbu Bagikan 25 Nasi Tumpeng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com