Tatah Belayung Geger, Wanita Muda Diduga Nekat Akhiri Hidup Kabut Asap Berhari-hari, Karhutla di Kalsel Masih Terjadi Meski Dilanda Banjir, Harga Sembako di Palangkaraya Aman BREAKING! Sorak-Sorai & Selawat Sambut Keluarnya Tim KPK dari Rumah Bupati HSU Rumah Bupati HSU Masih Diobok-obok KPK, Petugas Angkut Boks dan Kardus

Usai Nyoblos Bersama Istri, Chairansyah Monitoring Beberapa TPS di HST

- Apahabar.com     Rabu, 9 Desember 2020 - 19:50 WITA

Usai Nyoblos Bersama Istri, Chairansyah Monitoring Beberapa TPS di HST

Bupati dan istri menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020 serentak ini, Rabu (9/12). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah dan istri, Hj Ernawati mencoblos di TPS 04 Komplek PU Barabai, Rabu (9/12) pagi.

Lokasi pemungutan suara itu tak jauh dari kediamannya. Bupati dan istrinya menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos pada Pilkada Kalsel 2020.

Usai nyoblos, bupati memastikan situasi-situasi TPS di HST berjalan lancar. Dia didampingi wakilnya Berry Nahdian Forqan serta unsur Forkopimda mengunjungi beberapa TPS yang tersebar di kecamatan se HST.

Diikuti Ketua KPU Johransyah dan Ketua Bawaslu HST, Mailinasari, 7 TPS yang tersebar di HST mendapat kehormatan mendapat kunjungan monitoring langsung oleh bupati dan jajarannya.

Ke-7 TPS tersebut yakni, Kelurahan Barabai Selatan TPS 2, Kelurahan Barabai Barat TPS 9, Desa Mandingin TPS 5 ,Desa Lok Besar TPS 2, Desa Durian Gantang TPS 4, Desa Kadundung TPS 2 dan di Desa Banua Hanyar TPS 1.

Bupati berharap, semua pihak menjaga situasi agar tetap kondusif. Terlebih selama tahapan-tahapan Pilkada Kalsel agar terselenggara pesta demokrasi yang bersih dan sehat.

“Harapan kita dalam Pilkada Serentak 2020 ini, tingkat kehadiran atau partisipasi masyarakat tinggi. Agar terwujud Pilkada yang berkualitas,” kata bupati di sela kunjungannya.

Sementara itu Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan, TNI-Polri siap mengawal proses jalanan pemungutan suara pada hari ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk memantau hasil Pilkada di rumah saja dan tidak berkerumun,” pinta Husaini.

Sementara Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, mengingatkan saat ini kondisi masih di masa pendemi. Karena itu pihaknya memastikan agenda pencoblosan diterapkan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

menyampaikan bahwa kegiatan monitoring oleh Bupati HST, forkopimpda dan rombongan untuk memastikan penegakan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan imbauan terkait pelaksanaan pemilihan Pilkada Serentak di masa Pandemi Covid-19.

“Itu semua guna mencegah klaster baru dan mengantisipasi dan memutus penyebaran bahaya Covid-19,” tutup Dandim.

Chairansyah

Bupati bersama Forkopimda monitoring TPS-TPS yang tersebar di HST, Rabu (9/12). Foto-Prokom HST for apahabar.com

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

DPSHP Terbaru di HST Ditetapkan, Chairansyah Apresiasi PPDP

HST

Ciduk Pemuda di Barabai HST, John Lee CS Temukan Alat Isap Sabu

HST

Pimpin Rakor Perdana, Wabup HST Ingatkan Arahan Pemulihan Pascabanjir

HST

Judi Sabung Ayam Marak di HST, Polisi Susun Strategi
apahabar.com

HST

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan

HST

PPKM Level III HST, Ada Sanksi Bagi Pelanggar Prokes
Bupati

HST

Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati dan Wakilnya Berharap Masyarakat Jaga Meratus di HST
Honda Mobilio Terbakar

HST

Babak Baru Kasus Honda Mobilio Terbakar di SPBU HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com