Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Wabup HSS Pinta Masyarakat HSS Datang ke TPS Tanpa Rasa Takut

- Apahabar.com Selasa, 8 Desember 2020 - 08:05 WIB

Wabup HSS Pinta Masyarakat HSS Datang ke TPS Tanpa Rasa Takut

Rakor Pokja Pencegahan Covid-19 dalam pemilihan 2020 di Aula Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Hidayat

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad meminta masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS), menggunakan hak pilih tanpa khawatir kemanan Covid-19. Sebab disiapkan petugas yang sehat, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan dilaksanakan Rabu (9/12) besok. Kabupaten HSS hanya mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menuturkan, isu Covid-19 diharapkan tidak memberikan rasa takut hingga menurunkan partisipasi masyarakat datang ke TPS.

“Bagi masyarakat yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, tetap diberikan kesempatan memilih di bilik khusus,” terangnya, saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pokja Pencegahan Covid-19 dalam Pilkada, yang digelar Bawaslu HSS Senin (7/12) sore.
Diharapkan, masyarakat datang ke TPS menggunakan hak suaranya dengan rasa aman dan nyaman tidak ada kekhawatiran. Sebab, penyelenggara pemilihan sudah menetapkan 12 prosedur tetap di TPS untuk penerapan protokol kesehatan, dan menjamin keamanan.

Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat, KPU dan Bawaslu Kabupaten HSS telah melakukan rapid tes pada jajaran masing-masing, terutama yang bertugas di TPS.

“Ada beberapa orng yang reaktif dan sudah ditindaklanjuti, bekerjasama dengan satgas Covid-19 untuk menginstruksikan yang reaktif harus isolasi mandiri,” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten HSS Hasnan Fauzan.

Petugas yang reaktif tersebut ungkapnya, sebagian sudah mengikuti rapid tes kedua, dan hasilnya sudah nonreaktif, sehingga bisa kembali beraktifitas. Serta, tambahnya, adapula yang mengikuti swab dan hasilnya negatif.

“Itu ikhtiar kami, agar masyarakat yakin bahwa penyelenggara kita benar-benar sehat, siap melaksanakan tugas,” ucap Hasnan.

Sedangka Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, seluruh petugasnya di TPS juga telah mengikuti rapid tes. Ada petugas yang reaktif, maka juga dilakukan isolasi mandiri.

“Dihitung sampai hari pencoblosan sudah selesai, dan bisa kembali bertugas. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja dan berjalan lancar,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan seluruh fasilitas dalam penerapan protokol kesehatan di seluruh TPS. Hal itu guna memberikan rasa aman pada masyarakat serta mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Nida menegaskan tidak ada sanksi bagi masyarakat yang datang ke TPS tanpa membawa masker, tetapi pihaknya akan menyediakan masker.

“Silakan gunakan hak pilihnya datang ke TPS, karena petugas kami sehat dan tidak ada sanksi apapun bagi yang kelupaan membawa masker,” ajak Nida.

Selain itu, Kabag Ops Polres HSS Agus Sugianto memastikan seluruh jajaran personilnya di pengamanan (PAM) TPS merupakan petugas yang sehat. Sehingga masyarakat diimbau tidak perlu khawatir, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

HMR Ingatkan Pemprov Kalsel Ambil Langkah Konkrit Tangani Covid-19

Kalsel

HMR Ingatkan Pemprov Kalsel Ambil Langkah Konkrit Tangani Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Segera Dimusyawarahkan, Tunggu Status Air Terjun Haratai HSS
apahabar.com

Kalsel

Banjir Kecamatan Pengaron Mulai Surut, Namun Warga Tetap Was-was
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Pemilih di Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Duh, Berkas Bakal Cawabup HST Belum Lengkap
apahabar.com

Kalsel

Waspada! Dua Wilayah di Banjarmasin Rawan Karhutla
apahabar.com

Borneo

Jasad Tanpa Kepala Terindikasi Korban Pembunuhan
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Desak Polisi Usut Oknum Guru Diduga Berpaham Radikal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com