Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Wabup Tabalong Harap Pemuda Muhammadiyah dan Hipmi PT Kurangi Jumlah Pengangguran

- Apahabar.com Minggu, 6 Desember 2020 - 23:14 WIB

Wabup Tabalong Harap Pemuda Muhammadiyah dan Hipmi PT Kurangi Jumlah Pengangguran

Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tabalong serta Deklarasi dan Pembentukkan HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di Gedung Jenderal Soedirman Kompleks Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA), Minggu (6/12). Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi berharap Pemuda Muhammadiyah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabalong dapat berperan dalam menurunkan angka pengangguran di Bumi Sarana Kawa.

Harapan itu disampaikan dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tabalong serta Deklarasi dan Pembentukkan HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di Gedung Jenderal Soedirman Kompleks Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA), Minggu (6/12).

“Pemuda Muhammadiyah dan HIPMI PT ditambah dengan LazisMU akan mampu melahirkan potensi pengusaha muda yang beriman dan bertaqwa di kabupaten ini,” jelas Mawardi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kesbangpol Tabalong, Rahman Riadi Ikhsan.

Organisasi kepemudaan menjadi tumpuan harapan yang dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan 10 ribu lapangan kerja baru ke depan, sehingga angka pengangguran dapat diperkecil.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan dr. Meldy Muzada Elfa dalam sambutannya yang dibacakan, Rahmat Nopriyadi, S.AP mengatakan pemuda Muhammadiyah mesti dapat mengejawantahkan jalan kehidupan organisasi dan bermasyarakat untuk mencerahkan bangsa yang berkemajuan.

Peran pemuda Muhammadiyah di berbagai sektor hendaknya dapat didukung bersama, karena memiliki potensi besar jika dikelola dan dorong secara bersama-sama sebagai manifestasi gerakan pencerahan dan telah dibuktikan, contohnya adalah berdirinya Kompleks SAMTA oleh Muhammadiyah.

“Jaman sekarang ini membutuhkan kolaborasi dengan pihak lain. Ke depan titik fokusnya bagaimana kolaborasi kepemudaan dengan pihak luar dapat dibangun dan dipupuk secara inklusive dan terus menerus sebagai fastabiqul khairat,” ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tabalong, Zulfadli usai prosesi pelantikan.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa Pengurus dan tokoh Muhammadiyah Tabalong ini dipadukan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Selain pelantikan pengurus pemuda Muhammadiyah juga dilakukan peresmian LazisMU, Kedai KopiMu, deklarasi HIPMI PT, dan kuliah umum oleh Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Adrianai Yulizar, MA.

“Penggabungan rangkaian kegiatan kepemudaan ini tidak terlepas dari kondisi bangsa saat ini yang harus disikapi secara sinergi dan bersama. Saya berharap peran kepemudaan, baik HIPMI dan Pemuda Muhammadiyah dapat ambil bagian dalam menyelesaikan masalah kebangsaan,” beber Koordinator Pelaksana Kegiatan, DR Wahyu Wibowo.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Pilu Pejuang Demokrasi : Tumbang di Rumah Sakit, Biaya Jutaan Hingga Ditolak BPJS
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Sebernet Ulurkan Bantuan Netizen di Banjarmasin
Temuan Mayat

Kalsel

Pelambuan Heboh, Pria Sebatang Kara Tewas Misterius
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin. Foto-Istimewa.

Kalsel

Hadapi Covid-19, Bang Dhin: Tidak Bisa Jalan Sendiri-sendiri 
apahabar.com

Kalsel

Swab Massal, Siap-Siap Lonjakan Kasus Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kluster Q-Mall Hoaks, Manajemen: Hanya Satu Karyawan dari MDS
apahabar.com

Kalsel

Jasad Pria Renta di Sungai Gegerkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com