Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Warga Kapuas Dilatih Menjahit Tas Rotan Modifikasi Kulit

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 19:53 WIB

Warga Kapuas Dilatih Menjahit Tas Rotan Modifikasi Kulit

Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengadakan pelatihan menjahit tas rotan dan modifikasi kulit. Foto-istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengadakan pelatihan menjahit tas rotan dan modifikasi kulit.

Kegiatan pelatihan dipusatkan di aula Panatau Lewu Disdagperinkop dan UKM Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (12/11).

Kepala Bidang Perindustrian Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Ferdinan Junarko mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menumbukan kembali semangat pengrajin, terutama pelaku usaha dibidang kerajinan.

“Karena di masa pandemi Covid-19 ini mereka agak vakum bekerja. Sedangkan untuk pemasaran dan permintaan dari pasar sendiri cukup ada,” katanya.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas memprogramkan pelatihan tersebut untuk pemulihan ekonomi dengan membina para perajin.

“Agar mereka (perajin) bisa berkreatifitas kembali dan memproduksi produk kerajinan yang menjadi ciri khas daerah ini yakni rotan,” terang Ferdinan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan menjahit tas rotan dan modifikasi kulit tersebut sebanyak 40 orang berasal dari wilayah Kecamatan Selat, Kapuas.

Ferdinan berharap para peserta pelatihan dapat mengembangkan kembali ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut dan bisa menjalankan usahanya kembali.

“Sedangkan keinginan pemerintah daerah ada produk kerajinan yang punya ciri khas rotan tetap bisa tumbuh dan tetap bisa dikembangkan dikemudian hari,” pungkas Ferdinan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tingkat Penularan Covid-19 di 5 Kabupaten Kalteng Masih Tinggi

Kalteng

APBD Kapuas 2021 Diketok, Defisit Rp 542 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Ini Penjelasan BMKG Terkait Gempa Muara Teweh dan Sekitarnya
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Barut Tinjau Posko Karhutla  
apahabar.com

Kalteng

Presiden Bantu 2 PCR ke Kalteng, Barut Masih Inden

Kalteng

Simpan Sabu, Pria Paruh Baya dan IRT di Pangkalan Lada Kobar Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

PSBB Usai, Bupati Kapuas Ingin New Normal
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Gelar Rapid Test Massal di Bukit Ngalangkang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com