Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Warga Sambut Gembira, Jalan Nasional di Jorong Segera Diperbaiki

- Apahabar.com Minggu, 20 Desember 2020 - 20:12 WIB

Warga Sambut Gembira, Jalan Nasional di Jorong Segera Diperbaiki

Pengguna jalan mesti berhati-hati saat melintas jalan nasional di Kabupaten Tanah Laut tepatnya di Desa Jorong, Kecamatan Jorong. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Warga Jorong, Kabupaten Tanah Laut, menyambut gembira kabar jalan nasional di wilayah mereka bakal segera diperbaiki.

“Kami tentu sangat senang mendengar kabar ini, sebab jalan di wilayah kami sudah lama rusak,” ujar Rahman, kepada apahabar.com, Minggu (20/12).

Kerusakan jalan nasional sudah cukup parah, tepatnya di Desa Sabuhur, Jilatan Alur, Asam Jaya, Desa Jorong Dekat Perusahaan Tambang JBG, dan Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong.

“Jalannya bagaikan jalur offroad, di mana-mana ada lubang besar seperti kubangan kerbau. Terlebih saat ini musim penghujan jalannya sangat becek, sulit mencari jalan yang baik, semua dipenuhi lubang,” katanya.

Warga Jorong lainnya, Imah menuturkan sejak kerusakan jalan di sini sudah banyak mobil yang terbalik, sebab lubang jalan sangat dalam.

“Baru-baru tadi ada sebuah mobil tronton terguling di sini lantaran terjebak sebuah lubang jalan yang besar. Beruntung orangnya selamat,” kata Imah.

Ia berharap, adanya kabar untuk perbaikan jalan oleh Balai Besar Jalan Nasional segera dilakukan. “Sebab apabila dibiarkan dalam beberapa bulan ke depan bisa-bisa jalan ini rusak total. Tentu sangat membahayakan,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Kalsel 1 BBPJN XI, Budianto, Sabtu (19/12) saat dihubungi media ini menyatakan, jalan di wilayah Jorong akandiperbaiki dalam minggu-minggu ini.

Ia berdalih belum diperbaikinya jalan itu lantaran kontrak baru selesai diteken.

“Kontrak pekerjaan baru ditandatangani akhir November kemarin. Sekarang proses pengujian material, Setelah itu akan segera melakukan penanganan, rencana minggu depan mulai penanganan,” ujar Budianto.

Jalan yang rusak berat, sambung dia akan dikerjakan menggunakan sistem Cement Treated Recycling Base (CTRB). Dengan begitu jalan akan kuat.

Pekerjaan jalan nasional sendiri yang sudah masuk di akhir 2020 menurut dia tidak masalah lantaran merupakan proyek multiyears.

“Pelaksananya Wasco-Bawan KSO, kontrak tahun jamak yakni 3 tahun jadi tidak menjadi soal,” ujar dia lagi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kondisi Terkini Rumah Julak Sirah, Korban Kebakaran di Batu Tunau Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Mangkir, Terduga Pemimpin Ajaran Sesat di Banjarmasin Ngacir ke Samarinda
apahabar.com

Kalsel

Api Mengamuk di Pekapuran Raya, Bangunan Kayu dan Sumber Air Disebut Jadi kendala
Ibnu Sina

Kalsel

4 Tahun Kepemimpinan Ibnu Sina, Begini Tanggapan Warga Alalak Utara Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pelajar Balap Liar di Banjarbaru Langsung Dibina
apahabar.com

Kalsel

Persiapan PSBB Kabupaten Banjar, 30,1 Ribu Warga Bakal Dapat Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan Beroperasi, 10 Pemilik Warung Sakadup Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Waspada, BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem di Kalsel Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com