Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

29 Hari Isolasi, Gubernur Jatim Khofifah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 30 Januari 2021 - 10:29 WIB

29 Hari Isolasi, Gubernur Jatim Khofifah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela aktivitas saat isolasi mandiri di Surabaya yang diunggahnya ke akun instagram pribadinya, @khofifah.ip pada Sabtu (30/01/2021) pagi. Foto-@khofifah.ip via Antara

apahabar.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

Hal itu dinyatakan oleh tim dokter setelah hasil tes usap PCR negatif.

“Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses untuk semuanya,” ujar Khofifah ketika dikonfirmasi melalui ponselnya dari Surabaya, dilansir Antara, Sabtu (30/1) pagi.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Total 29 hari gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono menyampaikan berdasarkan tes usap PCR Gubernur Khofifah pada Jumat (29/1) malam, bahwa hasilnya negatif.

“Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur juga akan langsung menjalani aktivitas pada hari ini,” ucapnya masih dilansir Antara.

Sekdaprov yang akrab dipanggil Pak Carik tersebut menambahkan, Gubernur Khofifah dijadwalkan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan informasi kesembuhan dan menegaskan Gubernur Khofifah dalam kondisi sehat.

“Secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tutur Direktur RS Jiwa Menur Surabaya tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gunung Merapi 2 Kali Keluarkan Lava Pijar
apahabar.com

Nasional

Bawaslu Catat 700 ASN Langgar Netralitas Pilkada Serentak 2020
Kemenkes RI

Nasional

Kapan Guru Mulai Divaksinasi? Kemenkes RI Beri Tanggapan
apahabar.com

Nasional

‘Cinta’ Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara
apahabar.com

Nasional

143 Ribu Paspor Calon Jamaah Haji Siap Diproses Visa
apahabar.com

Nasional

Disaat Iran-AS Memanas, Jokowi Kunjungi Abu Dhabi
apahabar.com

Nasional

Gerindra: Presiden Jokowi Telah Terima Konsep Pertahanan Prabowo
apahabar.com

Nasional

Sidang Sengketa Pilpres, TKN Optimistis Patahkan Dalil Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com