Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota

Adobe Flash Player Berakhir Mulai 12 Januari, Pengguna Disarankan Hapus Program

- Apahabar.com Minggu, 3 Januari 2021 - 00:11 WIB

Adobe Flash Player Berakhir Mulai 12 Januari, Pengguna Disarankan Hapus Program

Halaman unduh Adobe Flash Player di laman Adobe yang akan segera dihapus atau dihilangkan mulai 31 Desember 2020. Foto-Adobe via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Adobe mengumumkan mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020.

Untuk itu, pengguna disarankan menghapus program tersebut dari komputer mereka untuk mengamankan sistem sebelum pemblokiran 12 Januari mendatang.

“Adobe akan memblokir konten Flash yang berjalan di Flash Player mulai 12 Januari 2021. Adobe sangat merekomendasikan semua pengguna segera menghapus Flash Player untuk membantu melindungi sistem mereka,” kata Adobe dalam laman resmi mereka, dilansir Antara, Sabtu (2/1).

Meskipun sudah dihentikan pengoperasiannya, Flash Player hanya akan hilang dari sistem komputer jika dihapus oleh pengguna.

“Uninstall Flash Player akan membantu mengamankan sistem Anda karena Adobe tidak bermaksud mengeluarkan pembaruan atau patch keamanan setelah tanggal habis beroperasi,” kata Adobe.

Peramban bisa mulai memblokir Flash Player setelah masa habis beroperasi, end-of-life.

Adobe juga tidak lagi menyediakan laman untuk mengunduh Flash Player setelah 31 Desember, saat ini tautan untuk mengunduh program tersebut sudah tidak ada.

Jika pengguna menemukan website lain yang menyediakan unduhan Flash Player, Adobe menyatakan versi tersebut tidak dikeluarkan oleh Adobe.

Mereka menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut karena perangkat lunak versi ilegal merupakan sumber virus dan malware.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Menkominfo Berkomitmen Jaga Ruang Digital Saat Pilkada 2020
apahabar.com

Gaya

Pesona Cantik Marion Jola Bikin Mata Terus Melek
apahabar.com

Gaya

Mengenal Gudeg, Masakan yang Usianya Setua Yogyakarta
apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi, Kelas Melukis Virtual Bisa Jadi Hobi Baru
apahabar.com

Gaya

Instagram Blokir Konten “Terapi Konversi”, Elton John Mendukung
Pesan Dokter Kulit Saat Corona

Gaya

Pesan Dokter Kulit Saat Corona
Pramugari

Gaya

Duh, Demi Pengobatan Sang Ibu, Pramugari Cantik Ini Rela Jadi Penjual Sayur dan Alpokat
apahabar.com

Gaya

Adrian Yunan Senang RUU Permusikan Dicabut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com