Tambah Ratusan Personel, PLN Percepat Pemulihan Listrik Terdampak Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal

Anggota TNI Tewas Mengenaskan Usai Dikeroyok Sekelompok Pemuda

- Apahabar.com Sabtu, 2 Januari 2021 - 09:22 WIB

Anggota TNI Tewas Mengenaskan Usai Dikeroyok Sekelompok Pemuda

Dua orang anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan saat dilarikan ke rumah sakit di Kota Curup, Rejang Lebong. Foto-Antara

apahabar.com, REJANG LEBONG – Malam pergantian tahun 2021 berdarah. Seorang anggota TNI tewas mengenaskan usai dikeroyok sekelompok pemuda.

Peristiwa nahas itu dialami seorang anggota TNI yang bertugas di Yonif 144/Jaya Yudha, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Ia meninggal dunia pada malam pergantian tahun baru setelah menjadi korban pengeroyokan sejumlah pemuda di daerah itu.

Anggota TNI yang meninggal dunia ini ialah Prada Yopan Setiandi (21), yang dikeroyok sejumlah pemuda, Kamis malam (31/12/2020) sekitar pukul 23.30 WIB saat berada di Lapangan Setia Negara Curup bersama dengan rekannya Pratu Agus Salim.

Sementara Pratu Agus Salim mengalami luka serius dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko bertempat di Mapolres Rejang Lebong, Jumat (1/1/2021) kemarin, membenarkan adanya kejadian pengeroyokan terhadap dua anggota TNI tersebut.

Ia menyebutkan korbannya terluka parah dan satu orang lainnya meninggal dunia akibat adanya kesalahpahaman antara korban dengan para pelaku.

“Terjadi akibat kesalahpahaman antara korban dengan para pemuda itu sehingga terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korbannya luka berat,” kata dia dilansir Antara.

Dia menjelaskan kejadian pengeroyokan yang menyebabkan anggota TNI ini mengalami sejumlah luka tusuk benda tajam.

Setelah itu pihaknya bersama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lima orang termasuk barang bukti senjata tajam yang digunakan menusuk dua anggota TNI tersebut.

Adapun lima orang yang mereka amankan ini, katanya, empat orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yakni RE, BO, RO, AK, sedangkan satu orang lainnya yaitu DA masih berstatus sebagai saksi.

Dia menambahkan lima orang diamankan ini rata-rata anak di bawah umur, di mana dari penyelidikan petugas diketahui aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI yang saat kejadian berpakaian sipil ini dilakukan oleh sembilan orang, sedangkan empat orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pelaku yang sudah ditangkap, kata Puji, sekitar pukul 15.00 WIB dibawa ke Mapolda Bengkulu guna meredam situasi, dan dirinya berjanji proses pengusutan kasus itu akan dilakukan secara transparan.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus pengeroyokan ini guna mengetahui motifnya, apakah ada pengaruh minuman keras atau tidak, namun yang pasti akibat adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Nah, Cara Aman Cegah Demam Berdarah
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 Indonesia: Positif Jadi 125.396, Sembuh 80.952 Orang
apahabar.com

Nasional

Gempa, Wisatawan Pangandaran Sempat Panik
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Aksi Massa, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Dialihkan
apahabar.com

Nasional

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Nasional

Guru di Sukabumi Dituduh Perekam Video Ancaman, Ini Faktanya
apahabar.com

Nasional

6 Provinsi Alami Kebakaran Hutan Terparah Tahun Ini

Nasional

Tersisa 8,5 Juta Hektar, Jokowi Ingatkan Penyelesaian Perhutanan Sosial Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com