UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Bandara Soekarno-Hatta Kekurangan Kamar Isolasi, Sandiaga Minta Bantuan Pemprov DKI

- Apahabar.com Jumat, 1 Januari 2021 - 15:30 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Kekurangan Kamar Isolasi, Sandiaga Minta Bantuan Pemprov DKI

Bandara Soekarno-Hatta. Foto-Tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kekurangan kamar isolasi mandiri bagi penumpang dari luar negeri baru mendarat di Indonesia.

Informasi itu didapatkan setelah berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura II serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Kita kekurangan 1.200 kamar malam ini untuk karantina lima hari, baik untuk WNI dan WNA,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Kamis (31/12).

Seperti diketahui, sesuai aturan pemerintah yang berlaku, penumpang pesawat internasional harus dikarantina selama lima hari setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan adanya kondisi kekurangan kamar untuk isolasi tersebut, Sandi meminta bantuan Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan penambahan fasilitas karantina di Bandara Soekarno-Hatta.

“Jadi saya mohon izin juga matur koordinasi dengan Pak Wagub, bahwa kita nanti bisa membantu menyediakaan agar tidak terjadi tumpukan lagi seperti yg pernah viral beberapa hari yang lalu,” kata Sandi dilansir dari Republika.co.id.

Sandi mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait banyaknya penumpang pesawat yang memasuki Indonesia sebelum pemberlakuan penutupan WNA mulai 1 Januari 2021.

“Saya berkoordinasi sama Pak Wagub karena malam ini Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng akan kehadiran para WNI dan WNA yang datang sebelum tanggal ditutupnya WNA masuk ke Indonesia, yaitu tanggal 1-14 Januari,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, adanya foto viral di media sosial yang menggambarkan terjadinya kepadatan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dari foto tersebut tampak adanya keramaian sejumlah warga negara asing (WNA).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BPOM Tarik Obat Tekanan Darah Tinggi ARB karena Mengandung NDMA-NDEA
apahabar.com

Nasional

Ani Yudhoyono Kanker Darah: Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan, Agnez Mo, Beri Semangat
apahabar.com

Nasional

Komplotan Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg Dibongkar
apahabar.com

Nasional

Oppo A7 Sudah Bisa dipesan di Indonesia dengan Harga 3 jutaan.
apahabar.com

Nasional

380 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Pascabentrok Senayan
apahabar.com

Nasional

Perkembangan Terbaru Uji Klinis 5 Vaksin Covid-19, Mana Paling Potensial?
apahabar.com

Nasional

Sehari Pasca Kim Muncul, Korut-Korsel Baku Tembak
apahabar.com

Nasional

Sidang MK, KPU Tolak Perbaikan Permohonan Gugatan Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com