Top! Jamu Gendong Ibu Neneng asal Kintap Tembus Pasar Eropa Beres! Batas Daerah Tala dan Kabupaten Banjar Diteken Berkas Sutarti P-21, Proses Tahap 2 di Rutan Barabai Berlangsung Dramatis  Kabar Sutarti dari Rutan Barabai, Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di HST 3 Raperda HST Digodok, 1 di Antaranya Tentang Pemilihan Pembakal

Bantu Korban Banjir, ERG Adaro Bangun Posko di Lamida Balangan

- Apahabar.com Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:22 WIB

Bantu Korban Banjir, ERG Adaro Bangun Posko di Lamida Balangan

Emergency Response Group (ERG) Adaro membantu warga korban banjir di Desa Lamida Bawah, Kecamatan Paringin, Balangan. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALANGAN – Emergency Response Group (ERG) Adaro mendirikan posko di Desa Lamida Bawah, Kecamatan Paringin, Balangan sejak Jumat (16/1) kemarin. 

Posko yang berada dalam koordinasi BPBD Balangan tersebut diperuntukkan membantu evakuasi dan distribusi bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. 

Muhammad Udin Hidayat, ERG Supervisor PT Adaro Indonesia selaku ketua tim menuturkan, dalam dua hari ini timnya telah membantu mendistribusikan logistik dari BPBD Balangan kepada masyarakat di desa-desa yang terdampak. 

Untuk evakuasi warga, sampai siang ini, Sabtu (16/1) belum dilakukan karena masyarakat memilih untuk bertahan di rumah masing-masing. 

“Yang jelas, kami bantu memantau dan memastikan kebutuhan logistik mereka terpenuhi,” katanya. 

Selain mendistribusikan logistik dan memberikan pertolongan medis, tadi malam anggota tim ERG juga melakukan perbaikan genset milik warga yang rusak. 

“Kebetulan anggota tim ada yang berprofesi sebagai mekanik, alhamdulilah skillnya bisa berguna, gensetnya jadi terpakai oleh orang banyak,” ujarnya. 

Menurut Udin, aktivitas rescue dalam kondisi pandemi memiliki tantangan tersendiri, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Setiap briefing, anggota tim selalu ditekankan untuk melaksanakan protokol saat turun ke lapangan. Memang menjadi tantangan tersendiri, apa lagi dalam hal menjaga jarak dengan warga yang kita tolong. Semoga kita semua diberi kesehatan,” tutup Udin.

Tim ERG beranggotakan 20 personel dari PT Adaro Indonesia, PT SIS, PT Pama, PT Buma, PT Liebherr, dan PT DKP ini, dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk membantu korban banjir.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tak Sinkron dengan Provinsi, Data Covid-19 HST Hanya Nambah Satu Positif
apahabar.com

Kalsel

Peziarah Penuhi Makam Datu Syekh Surgi Mufti Albanjari
apahabar.com

Kalsel

Diresmikan Bupati, Yayasan Saber HST Buka Layanan
apahabar.com

Kalsel

DPD TMP Kalsel Soroti Permenristekdikti Nomor 55 tahun 2018
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Di-PSBB, TNI-Polri Perketat Perbatasan
apahabar.com

Borneo

Empat Jam Menyisir, Kepala Mr X Tak Kunjung Ditemukan
Bendungan Tapin

Kalsel

Sederet Alasan Mengapa Pak Jokowi Perlu Tengok Banjir HST….
apahabar.com

Kalsel

Bocah Badut Jalanan Banjarmasin Seorang Pelajar, Disdik Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com