Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Biden Berkuasa, Warga dari Negara Ini Dilarang Masuk AS

- Apahabar.com Senin, 25 Januari 2021 - 10:55 WIB

Biden Berkuasa, Warga dari Negara Ini Dilarang Masuk AS

Presiden terpilih Joe Biden. (AP/Evan Vucci)

apahabar.com, JAKARTA – Mulai 30 Januari, Presiden ke-46 Amerika Serikat Joe Biden akan melarang warga non-AS dari Afrika Selatan untuk masuk ke negeri itu.

Ini dilakukan sebagai upaya menahan penyebaran mutasi baru virus corona (Covid-19) yang ditemukan di Afsel dan lebih mudah menular.

Pada Senin (25/1/2021), Biden juga mulai memberlakukan kembali larangan masuk pada hampir semua pelancong non-AS yang pernah berada di Brasil, Inggris Raya, Irlandia, dan 26 negara di Eropa yang mengizinkan perjalanan melintasi perbatasan terbuka.

“Kami menambahkan Afsel ke daftar terbatas karena varian yang mengkhawatirkan yang telah menyebar ke luar,” kata Dr. Anne Schuchat, wakil direktur utama Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dilansir dari CNBC Indonesia.

Schuchat menambahkan CDC juga menerapkan serangkaian tindakan ini untuk melindungi orang Amerika dan juga untuk mengurangi risiko penyebaran varian ini dan memperburuk pandemi saat ini.

Tidak sama seperti Presiden ke-45 Donald Trump, Biden yang baru menjabat beberapa hari, mengambil pendekatan agresif untuk memerangi penyebaran virus SARS-CoV-2 setelah pendahulunya menolak mandat yang diminta oleh badan kesehatan AS.

Varian Afsel, juga dikenal sebagai varian 501Y.V2, 50% lebih menular dan telah terdeteksi di setidaknya 20 negara. Pejabat CDC mengatakan mereka akan terbuka untuk menambahkan negara lain ke daftar jika diperlukan.

Hingga kini, varian Afsel belum ditemukan di AS. Tetapi setidaknya 20 negara bagian AS telah mendeteksi varian Inggris yang dikenal sebagai B.1.1.7. Vaksin saat ini tampaknya efektif melawan mutasi Inggris.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Pesawat Tempur AS Jatuh di Inggris, Pencarian Pilot Dimulai
pameran

Internasional

Arab Saudi Gelar Pameran Manuskrip Super Langka

Internasional

Gempa 7,3 Magnitudo Guncang Fukushima Jepang, Puluhan Orang Terluka
apahabar.com

Internasional

Bank Sentral Dunia Bahas Mata Uang Digital
apahabar.com

Internasional

NASA Temukan Air di Permukaan Bulan
apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais
apahabar.com

Internasional

Moderna Berencana Jual Vaksin Covid-19 Seharga Rp 720.000 per Paket
Inggris

Internasional

Inggris Menanti Peran Indonesia di Indo Pasifik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com