Idaman Penuh, Wali Kota Banjarbaru Minta RS Swasta Siap Tangani Covid-19 Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan

Bupati Fikry Lantik Pimpinan BAZNAS HSS Periode 2020-2025

- Apahabar.com Jumat, 22 Januari 2021 - 19:50 WIB

Bupati Fikry Lantik Pimpinan BAZNAS HSS Periode 2020-2025

Bupati HSS H Achmad Fikry saat melantik pimpinan BAZNAS periode 2020-2025. Foto: Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2020-2025 resmi dilantik Bupati Achmad Fikry di Aula Rakat Mufakat Lantai II Sekretariat Daerah kabupaten setempat.

Pimpinan BAZNAS yang dilantik tersebut berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 2 orang Wakil Ketua, Kamis (22/1)

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 188.45/11/Kum/2021, pimpinan BAZNAS HSS Periode 2020-2025 yang dilantik yakni H Akhmad Suriani sebagai Ketua, H Mochjar Dahri sebagai Wakil Ketua I dan H Hairani I sebagai Wakil Ketua II.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan selamat kepada Pimpinan BAZNAS HSS Periode 2020-2025 yang baru dilantik dengan harapan dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya dalam menyejahterakan umat di HSS.

Ia mengatakan zakat merupakan hal yang penting dan fundamental, karena 98 persen masyarakat HSS adalah muslim. Ia melihat hal itu sebagai potensi yang sangat besar. Tinggal bagaimana pihaknya menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat melalui kelembagaan BAZNAS HSS.

“Kita berusaha menggeser kebiasaan orang membayar zakat secara individual dengan menyalurkan zakatnya secara kelembagaan melalui BAZNAS. Tidak mudah menggeser itu, dan tentu tantangannya sangat-sangat berat,” ungkap bupati.

Bupati mengaku baru kali ini terlibat dan mengikuti secara langsung proses rekrutmen pimpinan BAZNAS dan ternyata seleksi dan hasilnya hanya fokus dan terbatas pada penguasaan dan pengetahuan zakat saja.

Padahal menurutnya, penguasaan bidang lain diperlukan untuk bisa bersinergi dengan pihak lain seperti Pemkab HSS dan berbagai pihak yang lain selaku wajib zakat.

Sinergi diperlukan, katanya, karena BAZNAS memiliki potensi mengelola dana yang cukup besar dan sasarannya masyarakat HSS, sehingga tidak ada salahnya bila program BAZNAS dapat disinergikan dengan Program dan satu data base Pemkab HSS seperti program pengentasan kemiskinan.

Selain itu, dirinya meminta program BAZNAS tidak tumpang tindih dengan program Pemkab HSS.

“Kalau memang ada program yang hampir sama dengan Pemkab HSS silakan koordinasikan dengan dinas terkait,” ujar H Achmad Fikry

Meski independen, dan tidak ada maksud mengintervensi program BAZNAS, bupati berharap Pemkab HSS bisa bersinergi khususnya dalam hal data-data (satu data) bila terkait dengan program pengentasan kemiskinan.

Di akhir sambutannya, bupati kembali menyampaikan ucapan selamatnya.

“Selamat bekerja dan selamat memberikan yang terbaik bagi masyarakat HSS, dan semoga Pimpinan beserta pengurus BAZNAS HSS periode 2020-2025 ini bisa memberikan karya nyata dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kaum muslimin di HSS,” ucapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Fikry Minta Warga yang Kelaparan Lapor ke Pemerintah
HSS

HSS

Wabup HSS Tinjau Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Desa Kalumpang
apahabar.com

HSS

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

CJH HSS dan Banjarmasin Berangkat Kloter Pertama
apahabar.com

HSS

Senam Semarakan HBA ke-60 di HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS
apahabar.com

HSS

6 Bulan Tutup, Wilayah Adat Desa Haratai Akhirnya Dibuka untuk Umum
apahabar.com

HSS

Bupati Genjot Kualitas Pelayanan Petugas Desa di Bidang Kependudukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com