Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Bupati HSS Monitoring Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

- Apahabar.com Senin, 4 Januari 2021 - 21:25 WIB

Bupati HSS Monitoring Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

Bupati HSS Achmad Fikry saat bertanya ke peserta didik. Foto: ist

apahabar.com, KANDANGAN РPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memulai sekolah tatap muka untuk jenjang SD dan SMP dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Senin (4/1).

Di hari pertama dimulainya pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini ditinjau langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Kadisdik HSS serta Kadinkes HSS.

Pada peninjauan ini bupati HSS berkesempatan melihat langsung serta masuk ke ruang kelas melihat siswa dan berbincang dengan guru terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan.

Bupati juga berkesempatan berbincang bersama siswa-siswi, “Hakun [mau]turunan sekolahkah atau hakun libur,” ujar bupati bertanya kepada murid, dan banyak siswa menjawab hakun turunan sekolah.

Bupati HSS mengatakan setelah melihat langsung dirinya sangat bersyukur karena protokol kesehatan yang diterapkan saat pembelajaran tatap muka sudah berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah kita sudah melihat langsung, masing-masing sekolah memiliki strategi dalam penerapan protokol kesehatan menyesuaikan dengan jumlah siswanya,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Achmad Fikry menjelaskan untuk sekolah yang siswanya tergolong banyak pembelajaran dibagi menjadi beberapa sesi serta fasilitas sekolah yang disediakan sudah sesuai aturan protokol kesehatan.

“Fasilitas sekolah-sekolah kita sudah siap dalam hal pembelajaran tatap muka, tetapi peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mendukung dan mendorong para siswa untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati.

Bupati HSS juga mengatakan pada hari pertama pembelajaran tatap muka ini, pihaknya selaku pemerintah daerah telah melaksanakan pemantauan seta peninjauan langsung ke seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Seluruh kepala OPD, Camat, Satgas Kecamatan, Satgas Desa turun kesemua titik untuk memantau, sampai yang terjauh pun di daerah Muning Dalam kita pantau untuk melihat bagaimana proses awal pembelajaran tatap muka ini,” ucapnya.

Ia meminta kepada Dinkes dengan petugasnya untuk memantau setiap harinya.

“Nanti ada pertimbangan-pertimbangan kita untuk ke depannya, karena mereka menginginkan kembali ke sekolah,” minta Bupati.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Terima Penghargaan Peduli Lansia
apahabar.com

HSS

Saat Berkurban, Utamakan Golongan Ini yang Menerimanya
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Imbau Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Diperlakukan Diskriminatif
apahabar.com

HSS

Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor
apahabar.com

HSS

Di Warung Acil Diana, Warga Sungai Raya Terima Bansos
Dalam Pagar

HSS

Komitmen Dalam Dunia Pendidikan, Bupati HSS Resmikan Ponpes Dalam Pagar Kandangan
apahabar.com

HSS

Pemkab Gelar Malam Pisah Sambut Anggota DPRD HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com