Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat?

Camat Teweh Timur Lantik Anggota BPD Sei Liju

- Apahabar.com Rabu, 27 Januari 2021 - 19:32 WIB

Camat Teweh Timur Lantik Anggota BPD Sei Liju

Camat Teweh Timur, Sudiyono melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (27/1/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melalui Camat Teweh Timur, Sudiyono melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (27/1/2021).

Pelantikan anggota BPD terpilih ini dilaksanakan di aula desa setempat.

Pelantikan anggota BPD ini dihadiri Kapolsek Teweh Timur, mewakali Koramil Teweh Timur, Kasi Trantib Irwanto dan Kasi PMD Jhon Eka Jaya Kecamatan Teweh Timur, Kepala Desa dan BPD Desa Sei Liju yang lama dan yang baru serta tokoh masyarakat.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Pemdes Sei Liju dan panitia atas proses pemilihan keanggotaan BPD dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Sudiyono.

Hal tersebut, kata Camat Sudiyono tentu saja merupakan wujud hasil kerja keras dan bentuk profesionalitas yang makin baik dari panitia pemilihan BPD, Pemdes, Pemerintah Kecamatan, Pemkab Barito Utara, dan pihak keamanan, serta sudah barang tentu didukung oleh kerja sama yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Sudiyono mengatakan, pelaksanaan pemilihan atau pengisian anggota BPD yang telah dilaksanakan sampai dengan hari ini, terlihat mendapatkan antusiasme dan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat kita sudah semakin matang dan cerdas dalam berdemokrasi,” ujar Sudiyono.

“Ini tentu saja akan menjadi modal atau dasar yang baik bagi kita dalam menghadapi berbagai rangkaian pesta demokrasi yang nantinya akan digelar di kabupaten dengan moto Iya Mulik Bengkang Turan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Teweh Timur mengatakan, dengan keanggotaannya yang baru, BPD diharapkan dapat mereformasi diri, berbenah dan melakukan perubahan kinerja kearah yang lebih baik.

BPD harus dapat menjadikan kepala desa dan pemerintah desa sebagai patner yang baik, maka harus terjalin hubungan baik, kerja sama yang baik, tercipta kesamaan pandangan, keterbukaan dan selalu saling mendukung serta saling mengingatkan.

“Dalam upaya peningkatan kinerja BPD, maka anggota BPD dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya. Jangan hanya mengharapkan peningkatan kapasitas yang dilaksanakan oleh instansi atau pihak luar semata, tetapi anggota BPD harus membuka diri dengan banyak belajar dan banyak membaca,” pungkas Sudiyono.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Curah Hujan Tinggi, Jalan Menuju Trinsing Barut Kalteng Terputus Longsor
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Bantu Korban Terdampak Kebakaran di Dadahup
apahabar.com

Kalteng

Dinkes Barut Tarik Peredaran Obat Lambung Ranitidin Dari Puskesmas
apahabar.com

Kalteng

Resmi Dikukuhkan, Apkasindo Kapuas Harus Cek Nasib Petani Plasma di Perusahaan
apahabar.com

Kalteng

Bapera Kalteng Terima Bantuan dari Airlangga Hartarto
Kalteng

Kalteng

Tak Punya Biaya Lawan Timnas di Tanggerang, Kalteng Putri Minta Sumbangan di Jalan
apahabar.com

Kalteng

Swab Corona Kalteng Pindah ke Banjarbaru
Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Kalteng Melonjak, Hari Ini 133 Warga Terpapar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com