Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel

Camat Teweh Timur Lantik Anggota BPD Sei Liju

- Apahabar.com Rabu, 27 Januari 2021 - 19:32 WIB

Camat Teweh Timur Lantik Anggota BPD Sei Liju

Camat Teweh Timur, Sudiyono melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (27/1/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melalui Camat Teweh Timur, Sudiyono melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (27/1/2021).

Pelantikan anggota BPD terpilih ini dilaksanakan di aula desa setempat.

Pelantikan anggota BPD ini dihadiri Kapolsek Teweh Timur, mewakali Koramil Teweh Timur, Kasi Trantib Irwanto dan Kasi PMD Jhon Eka Jaya Kecamatan Teweh Timur, Kepala Desa dan BPD Desa Sei Liju yang lama dan yang baru serta tokoh masyarakat.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Pemdes Sei Liju dan panitia atas proses pemilihan keanggotaan BPD dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Sudiyono.

Hal tersebut, kata Camat Sudiyono tentu saja merupakan wujud hasil kerja keras dan bentuk profesionalitas yang makin baik dari panitia pemilihan BPD, Pemdes, Pemerintah Kecamatan, Pemkab Barito Utara, dan pihak keamanan, serta sudah barang tentu didukung oleh kerja sama yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Sudiyono mengatakan, pelaksanaan pemilihan atau pengisian anggota BPD yang telah dilaksanakan sampai dengan hari ini, terlihat mendapatkan antusiasme dan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat kita sudah semakin matang dan cerdas dalam berdemokrasi,” ujar Sudiyono.

“Ini tentu saja akan menjadi modal atau dasar yang baik bagi kita dalam menghadapi berbagai rangkaian pesta demokrasi yang nantinya akan digelar di kabupaten dengan moto Iya Mulik Bengkang Turan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Teweh Timur mengatakan, dengan keanggotaannya yang baru, BPD diharapkan dapat mereformasi diri, berbenah dan melakukan perubahan kinerja kearah yang lebih baik.

BPD harus dapat menjadikan kepala desa dan pemerintah desa sebagai patner yang baik, maka harus terjalin hubungan baik, kerja sama yang baik, tercipta kesamaan pandangan, keterbukaan dan selalu saling mendukung serta saling mengingatkan.

“Dalam upaya peningkatan kinerja BPD, maka anggota BPD dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya. Jangan hanya mengharapkan peningkatan kapasitas yang dilaksanakan oleh instansi atau pihak luar semata, tetapi anggota BPD harus membuka diri dengan banyak belajar dan banyak membaca,” pungkas Sudiyono.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pemprov kalteng

Kalteng

Pemprov Kalteng Kirim Tim Kesehatan ke Martapura
kalteng

Kalteng

Sejumlah Desa di Barut Kelola Mata Air Pegunungan dari Dana Desa
apahabar.com

Kalteng

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Kapuas Bakal Didenda dan Kerja Sosial
apahabar.com

Kalteng

Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Palangka Raya Kalteng Sempat Ricuh
RSUD Kapuas

Kalteng

Melahirkan di RSUD Kapuas Sekarang Dapat Kado Kelahiran
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kalteng Ingatkan CJH Taati Waktu Lempar Jumrah
apahabar.com

Kalteng

Eddy Ganefo Pastikan Dirinya Sah Jabat Ketum Kadin
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Polsek Basarang Disemprot Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com