Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Curhat Bupati Tala Tak Biasa di Medsos Ramai Diserbu Nitizen, Ini Kata Sukamta

- Apahabar.com Rabu, 6 Januari 2021 - 00:12 WIB

Curhat Bupati Tala Tak Biasa di Medsos Ramai Diserbu Nitizen, Ini Kata Sukamta

Akun media sosial bupati tanah laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Dua hari berturut-turut Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta curhat kata-kata melalui postingan yang tak biasa melalui akun media sosial, Facebook pribadinya.

Tak pelak postingan orang nomor satu di pemerintahan Bumi Tuntung Pandang ini ramai dikomentari para netizen.

Dari pantauan apahabar.com, pada postingan pertama Sukamta, Senin (4/1), terkesan ingin mencurahkan isi hatinya dengan melempar pesan kepada seseorang yang punya sifat pembenci.

“Mulut manusia yang benci tidak akan berhenti kecuali ketika tanah masuk kedalam mulutnya (ketika mati),” tulis Sukamta pada kalimat pembukanya dalam postingannya.

“Begitu juga mendengki dan mata kebencian, apa yang dilihatnya selalu saja serba salah, seakan-akan ia tidak pernah berbuat salah,” lanjut dia.

“Mata yang penuh ridho akan terpejam dari segala aib yang ia lihat. Sedangkan mata yang penuh kebencian yang ia lihat hanyalah keburukan.”

“Mereka melihat dengan mata permusuhan, Kalau saja mereka melihat dengan mata keridhoan, tentu mereka akan menganggap baik apa yang tadinya mereka anggap buruk.”

“Segala malapetaka yang terjadi, berhulu dari sebuah pandangan mata, Seluruh azab di Neraka, berawal dari urusan kecil yang tidak terduga,” demikian tulis Sukamta.

Postingan dia pada awal pekan Januari 2021 itu mendapat like ratusan pengikutnya. Dan belasan kali dibagikan.

Kemudian, pada Selasa (5/1/2021), Sukamta kembali mencurahkan isi hatinya.

“Coba hilangkan dari kita gossip, coba hilangkan dari kita mengolok ngolok orang, coba hilangkan dari kita mengumpat. Semua ini akan membuat hati kita menjadi keras dan orang yang hati keras, adalah orang yang paling jauh dari Allah,” tulis dia.

Sejak diposting 3 jam lalu, postingan tersebut langsung disukai puluhan pengikutnya di facebook. Beragam komentar muncul dari nitizen.

Namun, rata-rata semua kompak memberikan semangat kepada Sukamta untuk tetap maju dan terus berjuang membanung Tanah Laut.

“Tetap semangat pak..menghadapi manusia dengan sejuta sifat dan mau enaknya sendiri ga mau diatur,” tulis salah satu nitizen dalam kolom komentar.

Saat dikonfirmasi apahabar.com atas postingan tak biasanya di medsos tersebut, Sukamta mengatakan bahwa itu adalah sebuah nasehat saja.

“Sekedar saling nasehat menasehati saja karena di medsos kucermati sebagian besar isinya mencela, suudzon, kata kata kasar, caci maki, ghibah dan semacamnya,” kata Sukamta.

Dengan postingan tersebut kami berharap Allah membebaskan tanggung jawab untuk mengingatkan saudaranya di yaumal qiyamah nanti.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales Sudah Cetak Rekor Sirkuit Misano, Valentino Rossi?
apahabar.com

Sport

Hasnur Minta Hansamu Bertahan
apahabar.com

Sport

Jacksen Berharap Lucas Silva dan Arthur Viera Bisa Dimainkan
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia Lazio vs Atalanta, Gasperini Puas La Dea Bantai Lazio, Skor Akhir 4-1
apahabar.com

Sport

Launching Pemain Barito Putera, Guru Zuhdi Warisi Nomor Rafael Silva
apahabar.com

Sport

Ditolak Pihak Khabib, McGregor Gagal Dapat Duit Ratusan Miliar
apahabar.com

Sport

Spanyol Takluk atas Kroasia, Enrique: Tak Adil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com