Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah Palsu Ultah Corona di Banjarmasin: Pasien Positif Pertama Puji Syukur Kesembuhan Cerai dengan Adaro, Pama Gerak Cepat Antisipasi Gelombang PHK Massal

Curi Barang Elektronik di Pasar Rabu, Warga Tamban Catur Kapuas Diringkus

- Apahabar.com Minggu, 24 Januari 2021 - 07:39 WIB

Curi Barang Elektronik di Pasar Rabu, Warga Tamban Catur Kapuas Diringkus

AY tersangka pencurian dan pemberatan. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Warga Desa Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berinisial AY (34) diringkus aparat Satreskrim Polres Kapuas, Kalteng, karena diduga melakukan tindak pidana pencurian.

AY ditangkap karena diduga melakukan pencurian di sebuah toko di Pasar Rabu KM 20, Desa Tamban Baru Tengah, Kecamatan Tamban Catur, pada Minggu (25/12/2020) lalu.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan, diketahuinya aksi pencurian tersebut saat korban membuka tokonya sekitar pukul 09.00 Wib.

Kemudian korban masuk ke dalam toko dan melihat keadaan sudah berantakan, dan plafon toko yang terbuat dari kasibut dalam keadaan sudah jebol.

Setelah dicek ternyata sejumlah barang elektronik yang ada di dalam toko milik korban sudah tak berada di tempat atau hilang.

Akibatnya korban pun mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta dan melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada aparat kepolisian Polres Kapuas.

“Setelah menerima laporan itu kami pun kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut,” kata AKP Kristanto di Kuala Kapuas, Sabtu (23/1).

AY pun tak berkutik saat ditangkap petugas di rumahnya Jalan Komplek Sekumpul RT 006 RW 001 Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan Tamban Catur pada, Kamis (2/1) lalu, sekitar pukul 08.30 WIB.

“Pelaku sekarang sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkas Kristanto Situmeang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Natal dan Tahun Baru , Disdik Palangka Ingatkan Guru Tak Tambah Libur
apahabar.com

Kalteng

Partisipasi Warga Kapuas ke Posyandu Masih Rendah, Kenapa?
apahabar.com

Kalteng

Usai Habisi Paman dan Bibi, Pemuda di Murung Raya Hendak Bunuh Diri
apahabar.com

Kalteng

3 Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kobar Dilantik Jadi Ketua Definitif
apahabar.com

Kalteng

Nahkoda Polsek Banteng Berganti, Iptu Waris Dapat Promosi
apahabar.com

Kalteng

Takut Dicerai, Istri di Pangkalan Bun Rela Anak Digagahi Suami

Kalteng

Dibawa Ibu Naik Motor Buru Penjambret, Bocah di Palangka Raya Tewas
Peduli Banjir

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Pegiat Pendidikan Kapuas Murung Salurkan 150 Paket Bapok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com