Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Dapat Tugas Baru, Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Langsung Tancap Gas

- Apahabar.com Minggu, 10 Januari 2021 - 11:36 WIB

Dapat Tugas Baru, Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Langsung Tancap Gas

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, bersama para petugas kebersihan dan pertamanan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini mendapatkan tugas baru yakni mengurusi kebersihan dan pertamanan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie mengungkapkan sejak 1 Januari 2021 lalu pihaknya telah mendapat penyerahan tugas dari Dinas PUPRPKP Kapuas tentang kebersihan dan pertamanan.

Perpindahan tugas tersebut, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 50 Tahun 2020, bahwa untuk nomenklatur urusan bidang kebersihan dan pertamanan menjadi wewenang DLH.

Setelah menerima perpindahan tugas tersebut DLH Kapuas langsung tancap gas melakukan koordinasi dan perkenalan dengan para petugas kebersihan dan pertamanan.

“Kami langsung melaksanakan perkenalan dan koordinasi untuk tugas kebersihan maupun pertamanan ke depannya,” kata Kusmiatie di Kuala Kapuas, Minggu (10/1).

Dijelaskan Kusmiatie bahwa beberapa aspek terkait bidang pertamanan yang selama ini dilakukan yakni perawatan tanaman hingga pepohonan di ruas jalan dan pengelolaan persampahan dalam kota.

Dengan bergabungnya tim kebersihan dan pertamanan pada Dinas LH Kapuas, Kusmiatie berharap tim bisa selalu bekerja dengan penuh tanggungjawab, kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas, kerja nyata dan kerja tuntas.

“Untuk menghasilkan Kapuas yang bersih, rapi, indah dan sehat, sehingga terwujudlah Piala Adipura setiap tahun di Kuala Kapuas,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Buka Akses Transportasi ke Desa, Dishub Kobar Bakal Gandeng Damri
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Cek Lahan Pembangunan Kantor Polsub Sektor Dadahup
apahabar.com

Kalteng

25 Anggota Baru DPRD Barito Utara Dilantik  
apahabar.com

Kalteng

Siswa Belajar via Daring, Polsek Kapuas Timur Siapkan Wifi Gratis
Diskominfo

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Diskominfo Kapuas Serahkan Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Dampak Kabut Asap, 427 Warga Barito Utara Terserang ISPA
Pertanian

Kalteng

Kadis Pertanian Kapuas Anjono Bhakti Tutup Usia
Polda

Kalteng

Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com