Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Dari Baksos KS2 Tabalong, Seribu Quran hingga Trauma Healing untuk Korban Banjir HST

- Apahabar.com Sabtu, 30 Januari 2021 - 23:20 WIB

Dari Baksos KS2 Tabalong, Seribu Quran hingga Trauma Healing untuk Korban Banjir HST

Warga membawa logistik bantuan korban bencana banjir bandang di Desa Arangani, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat 22 Januari 2021. Sebanyak dua desa, enam dusun di Kecamatan Hantakan pedalaman Meratus masih sulit untuk diakses akibat tanah longsor yang menutupi jalan utama ke desa tersebut. Foto: Antara/Bayu Pratama

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan menerima penyerahan 1000 Alquran secara simbolis dari rombongan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Sabtu (30/1). Penyerahan di Posko Induk penanganan banjir, Stadion Murakata, Barabai, HST.

Rombongan KS2 yang terdiri dari FSP KEP Tabalong dan ACT Tabalong diterima Wakil Bupati HST di lapangan stadion usai menerima bantuan logistik dari Pemda Seruyan, Kalteng.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan bagi masyarakat HST, termasuk pemberian kitab Alquran ini. Semoga ini menjadi amal buat kita semua,” sambut Berry Nahdian.

Penyerahan simbolik Alquran dan Iqro tersebut diserahkan oleh Pembina KS2 Ustaz Fahmi Anshari, LC dengan didampingi Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas, relawan FSP KEP Tabalong dan relawan ACT Tabalong.

Banjir HST

Penyerahan simbolik Alquran dan Iqro. Foto: Ist

Menurut Ustaz Fahmi, usai penyerahan simbolik tersebut, pihaknya bersama relawan lainnya seperti FSP KEP dan ACT langsung mendistribusikan kepada beberapa tempat dan desa yang membutuhkannya.

Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas mengatakan pihaknya menyasar dari pinggiran kota Barabai hingga Desa Waki dan Desa Alat. Sehingga untuk hari ini sudah 1000 Alquran dan 600 Iqro yang didistribusikan.

Selain membagikan Alquran dan Iqro, KS2 juga melakukan trauma healing buat anak-anak Desa Waki dan sekitarnya agar anak-anak terus bersemangat dan pantang menyerah.

Anak-anak tidak saja merasa terhibur dengan cerita-cerita ustazah Mona yang kerap membersamai anak-anak dengan cerita islami yang membangun.

Anak-anak juga dibawakan makanan dan snack yang sudah disiapkan dalam bentuk kemasan plastik.

“Insyaallah, Minggu depan trauma healing pasca-banjir juga akan kami gelar, tapi khusus buat orang dewasa. Hari ini kami membagikan Alquran dan dan menyenangkan hati anak-anak,” ujar Erlina Effendi Ilas, dalam siaran persnya kepada apahabar.com.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dinas Perhubungan Ungkap Penampakan Bus Trans Banjarmasin Berharga Rp500 Juta
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Sewa Rumah Korban Kebakaran Patmaraga Kotabaru Ditanggung Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Bisakah RSUD Ulin Meniru RSUD Bali Mandara?
apahabar.com

Kalsel

Banua Bersholawat Sukses Digelar, H Cuncung : Semata Mengharap Ridho Allah SWT
apahabar.com

Kalsel

LKPJ Disdik Banjarmasin, Dewan Singgung Kegiatan Fisik yang Tertunda
apahabar.com

Kalsel

Selain Batola, BMKG Peringatkan Tiga Wilayah Kalsel Waspada Terhadap Cuaca Hari Ini
Banjir Kalsel

Kalsel

Buntut Banjir Kalsel, Belasan Advokat Bersatu Gugat Gubernur Sahbirin
apahabar.com

Kalsel

Benar-Benar Beda, Bupati Batola Lantik Pejabat di TPA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com