Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Denzipur Kebut Rakit Bailey di Jembatan Besi Angsau Tala

- Apahabar.com Selasa, 19 Januari 2021 - 18:40 WIB

Denzipur Kebut Rakit Bailey di Jembatan Besi Angsau Tala

Jembatan bailey Denzipur 8/GM Banjarbaru nyaris rampung. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) 1 Kalsel dibantu Denzipur 8/GM Banjarbaru kebut perakitan bailey di jembatan besi Angsau yang putus di Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Setelah siang dan malam dikerjakan satu sisi Jembatan Besi di Pabahanan Kecamatan Pelaihari, pembangunan jembatan bailey hampir rampung dikerjakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala Dwi Hadi Putra ST mengatakan jembatan bailey sudah hampir selesai sisi Pabahanan.

“Jembatan bailey milik Denzipur 8/GM Banjarbaru sepanjang 15 meter type 2-1 kini sudah terpasang dan tahap finishing,” ujar Dwi.

Kemudian akan kembali dilanjutkan pekerjaan itu oleh P2JN 1. Namun kini masih menunggu jembatan bailey milik Balai Besar PJN Kalsel sepanjang 45 meter yang saat ini masih di Margasari Kabupaten Tapin akan diangkut melalui Marabahan.

“Semoga cepat sampai ke Tanah Laut. Itu info dari PPK Balai Jalan Nasional,” katanya, Selasa (19/1) siang.

Sambil menunggu jembatan bailey tersebut akan dilanjutkan pemasangan sheet pile atau dinding penahan tiang pancang di titik dua atau longsor arah Pelaihari oleh P2JN 1 Kalsel.

Menurut dia, pekerjaan jembatan akses utama menuju Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Paser Tanah Grogot terus digenjot pihak P2JN 1 Kalsel, agar jalan ini bisa kembali normal.

“Target P2JN 1 Kalsel itu bisa selesai hari Kamis. Semoga target itu bisa dirampungkan, kami hanya pendampingan apabila ada kekurangan kami bantu. Sebab, semuanya dari balai,” ujarnya lagi.

Rusaknya jalan utama itu langsung mendapat perhatian Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, menteri Jokowi itu meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan jembatan di Angsau Senin pagi, bersama bersama Balai P2JN 1 Kalsel, Nampak mendampingi Bupati Tala Sukamta, Anggota DPR RI Rifqinizamy Karsayuda.

Kendati kunjungan singkat diharapkan pembiayaan perbaikan infrastruktur menjadi prioritas.

Setelah siang dan malam dikerjakan satu sisi Jembatan besi dari Pabahanan Kecamatan Pelaihari hampir rampung.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Jadi Percontohan, Desa Harus di Tabalong Kalsel Bangun Taman Edukasi
apahabar.com

Kalsel

5 Kuliner Khas HST Ludes di Harjad Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Legislator Ini Jamin Jalan Trans Kalimantan Memadai untuk Mudik
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu
Kemenag

Kalsel

Oknum LSM Diduga Sunat Bantuan Covid-19 dari Kemenag di Tapin
apahabar.com

Kalsel

185 CPNS HST Terima SK Pengangkatan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu, Ini Himbauan Dandim 1007/Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Warga Beri Air Minum ke Mahasiswa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com