Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati dan Wakilnya Berharap Masyarakat Jaga Meratus di HST

- Apahabar.com Kamis, 7 Januari 2021 - 18:15 WIB

Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati dan Wakilnya Berharap Masyarakat Jaga Meratus di HST

Bupati Chairansyah dan Wakilnya Berry saat kunjungan ke BAT, Kamis (7/1). Foto-ProkomHST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Di penghujung masa jabatan 2016-2021, Bupati HA Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan bersilaturahmi dengan masyarakat Meratus di Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kamis (7/1).

Dalam kesempatan yang dibalut dengan agenda pembinaan wilayah BAT itu, keduanya meminta para kepala desa bersama masyarakat di sana agar menjaga hutan Meratus.

“Pertahankanlah hutan Meratus. Hanya kita satu-satunya yang bertahan, tidak mengeksploitasi hutan dan melakukan penanaman sawit. Semoga kita sehati dalam memelihara hutan yang kita miliki, mari kita jaga lingkungan kita, kita teruskan ke anak cucu kita, kita lebih sejahtera lagi dengan tetap menjaga alam,” pesan Cahiransyah.

Momen itu juga dimanfaatkan Chairansyah dan Berry berpamitan dengan masyarakat di BAT.

“Kami menyadari banyak pembangunan yang belum kami tuntaskan karena waktu, kami mohon pamit kepada masyarakat, mohon sampaikan ke masyarakat lainnya karena tidak semua hadir dalam pertemuan hari ini di karenakan kondisi masih pandemi covid-19, mohon maaf kalau ada hal hal yang tidak berkenan,” tutup Chairansyah.

Senada dengan Berry, mengenai pembangunan dia menyampaikan permohonan maaf selama menjabat sebagai wakil bupati, belum maksimal dalam pembagunan, khususnya di BAT.

Kendati demikian, Berry berharap silaturahmi tetap berjalan.

“Harapan untuk pimpinan yang baru tetap melanjutkan dan menyukseskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Berry.

Mengingat waktu jabatan keduanya berakahir pada 17 Februari 2021, Berry berharap masyarakat bisa besinergi untuk menentukan langkah ke depan agar lebih bagus lagi dalam segala hal. Terutama unruk menyejahterakan masyarakat.

“Terima kasih kepada kecamatan, Pembakal, aparat desa lainnya yang sudah membantu dalam mensukseskan jalannya pemerintahan di HST,” tutup Berry.

Sementara itu, dalam laporan Camat BAT, Sahri Ramadhan menyampaikan mengingat kondisi pandemi, pihaknya hanya mengadakan pertemuan terbatas. Hanya segelintir orang yang hadir dalam pertemuan silturahmi sekaligus pembinaan masyarakat BAT itu.

Walau begitu, Camat bersyukur. Sebab bupati dan wakilnya mau menyempatkan diri mengunjungi BAT.

“Ini memberikan semangat kepada kami untuk tetap besinergi menyejahterakan masyarakat. Kami mohon maaf mungkin apa yang diprogramkan dan yang di sampaikan pimpinan kami belum melaksanakan secara maksimal, namun usaha kami tetap ingin menyejahterakan masyarakat di wilayah BAT,” tutup Sahri.

Di sisi lain, Pembakal Batu Perahu, Masjidi menyampaikan apresiasi kepada bupati dan wakilnya. Dia menilai pengabdian keduanya luar biasa selama menjadi pengambil kebijakan di HST.

“Harapan kami di penghujung jabatan bupati, kami menginginkan tetap ada pembangunan jalan dan penyediaan jaringan sinyal. Selaku pendidik kami mengalami kendala dalam pembelajaran jarak jauh. Setidaknya di penghujung masa jabatan ada pesan ke pimpinan yang baru nanti,” tutup Masjidi.

Bupati dan wakilnya saat melakukan agenda silaturahmi dan pembinaan didampingi TP-PKK dan para Kabag di Sekretariat Daerah HST.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Panglima TNI

HST

Pascabanjir Dahsyat HST, 5 Mayat Ditemukan di Hantakan
HST

HST

Barabai dan Pandawan Rawan, Tindak Pidana di HST Meningkat
apahabar.com

HST

Logistik Pilkada 2020 Berdatangan, KPU HST Masih Tunggu Kelengkapan APD
apahabar.com

HST

Sepi, Penetapan Paslon Pilkada di HST Hanya Ditempel di Depan Kantor KPU
Honda Mobilio Terbakar

HST

Babak Baru Kasus Honda Mobilio Terbakar di SPBU HST

HST

Bawa Sajam di Malam Tahun Baru, Seorang Pemuda Diamankan Polres HST
apahabar.com

HST

Atlet Kuntau Unjuk Gigi di Makodim Barabai, Dandim: Lestarikan Budaya daerah
SPBU

HST

Warning untuk Pelangsir, Puluhan Motor Bertangki Modif di SPBU HST Disita Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com