Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Digugat Gegara Party, Raffi Ahmad Jalani Sidang Perdana Akhir Januari

- Apahabar.com Jumat, 15 Januari 2021 - 18:44 WIB

Digugat Gegara Party, Raffi Ahmad Jalani Sidang Perdana Akhir Januari

Tangkapan Layar - Raffi Ahmad mendapat vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Foto-YouTube Sekretariat Presiden via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Aktor Raffi Ahmad digugat David Tobing ke Pengadilan Negeri (PN) Depok usai diduga melanggar sejumlah aturan terkait protokol kesehatan.

“Saya menuntut agar hakim memerintahkan Raffi tidak keluar rumah selama 30 hari sejak menerima vaksinasi kedua dan menghukum Raffi membuat permohonan maaf di 7 media televisi dan 7 harian surat kabar,” ucap David dilansir Detik.com, Jumat (15/1).

Raffi Ahmad mendapatkan kesempatan spesial untuk mengikuti vaksinasi perdana Covid-19 mewakili kaum milenial dan influencer pada 13 Januari 2021 kemarin.

“Dipilihnya seorang Raffi diharapkan menjadi figur yang dapat dicontoh oleh masyarakat dalam mengikuti vaksinasi maupun dalam menerapkan protokol kesehatan. Ternyata beberapa jam setelah vaksinasi, Raffi terdokumentasi sedang menghadiri sebuah pesta tanpa menggunakan masker dan tanpa menjaga jarak di kerumunan,” katanya.

Gugatan itu didaftarkan ke PN Depok secara online pada Jumat (15/1) pagi tadi.

David menggugat dalam kapasitas sebagai advokat yang wajib menegakkan hukum dan sebagai warga negara yang peduli akan penanggulangan Covid-19.

Gugatan yang dikenakan  kepada Raffi adalah gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) karena dianggap melanggar aturan terkait protokol kesehatan.

Seperti Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 3 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019, Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019, dan UU Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Adapun sidang perdana gugatan melawan hukum suami Nagita Slavina itu bakal digelar 27 Januari 2021 di PN Depok.

“Penetapan hari sidang pertama pada Rabu, tanggal 27 Januari 2021 nanti,” ucap Humas PN Depok Nanang Herjunanto.

Sidang gugatan melawan hukum ini bernomor 13/Pdt G/2021/PN Dpk dengan tergugat Raffi Ahmad.

Bertindak sebagai majelis hakim adalah hakim ketua Eko Julianto dan hakim anggota Divo Ardianto serta Nugraha Medica Prakasa.

Sementara itu, Raffi Ahmad telah buka suara terkait ikut serta dirinya dalam pesta setelah divaksinasi Corona perdana. Raffi Ahmad meminta maaf atas tindakannya.

Permintaan maaf itu disampaikan Raffi Ahmad pada akun Instagram-nya, Kamis (14/1). Raffi Ahmad mulanya menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Seleb

Zul ‘Zivilia’ Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Tetap Lakukan Pembelaan
Roger Danuarta

Seleb

Kumpul Keluarga, Intip Cara Roger Danuarta dan Istri Rayakan Imlek
Selebgram Dayana

Seleb

Buntut Kontra Fiki Naki, Pengikut Dayana ‘Terjun Bebas’ 1,3 Juta
Fadil Jaidi

Seleb

Lampaui Raffi, YouTuber Fadil Donasi Rp3 Miliar untuk Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Seleb

Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar Buat Penemu Vaksin Corona
apahabar.com

Seleb

Ubah Wajah Dengan Face App, Gilang Dirga Kok Mirip Ivan Gunawan?
apahabar.com

Seleb

Begini Gambaran Busana Pengantin Syahrini

Seleb

Dilarang Ibu Operasi Payudara, Keponakan Ashanty Salat Tahajud
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com