Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Dikalahkan Viktor Axelsen, Ginting: Saya Sudah Coba yang Terbaik

- Apahabar.com Kamis, 28 Januari 2021 - 07:15 WIB

Dikalahkan Viktor Axelsen, Ginting: Saya Sudah Coba yang Terbaik

Anthony Sinisuka Ginting. Foto-Badminton Photo

apahabar.com, BANGKOK – Anthony Sinisuka Ginting mengakui kekalahannya dari wakil Denmark, Viktor Axelsen pada laga perdana Grup A BWF Word Tour Final 2020.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu 27 Januari 2021 malam WIB, Anthony menyerah dari Axelsen dalam dua set langsung 17-21 dan 8-21.

Kekalahan ini jelas tidak sesuai harapan mengingat rekor pertemuan berhasil dimenangkan Anthony dengan 4-3. Bahkan pada pertemuan terakhir, ketika Anthony kalah dari Axelsen di Yonex Thailand 2021 dua pekan lalu, permainan pun berlangsung sengit selama tiga set.

Namun begitu, Anthony mengatakan sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa merebut poin dari laga keras ini. Sayangnya, ia juga mengakui bahwa Axelsen telah menunjukkan permainan terbaiknya pada laga tersebut.

“Viktor bermain sangat baik hari ini. Ia tidak membuat kesalahan. Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi ia bermain dengan sangat baik,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi BWF, Kamis (28/1/2021).

Pada laga tersebut, Anthony pun sejatinya mampu mengimbangi permainan pemain unggulan satu tersebut. Itu terbukti dengan permainan sengit yang ditunjukkan keduanya dalam laga set pertama. Sejak awal, kedua pemain saling kejar-kejaran angka.

Namun, ketika kedudukan imbang 17-17, Anthony tak sanggup menahan perlawanan Axeslen. Ia membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan Axelsen. Selain itu, ia juga tidak sanggup mengatasi tekanan dari Axelsen yang begitu tinggi.

“Viktor tahu cara bermain dari set pertama, ia sangat tangguh, tetapi ia membuat beberapa kesalahan dan saya mendapatkan poin dari kesalahan tersebut,”lanjutnya.

“Tetapi, pada saat saya membuat beberapa kesalahan dan ia menekan dengan keras, kemudian saya tidak bisa mendapatkan poin. Jadi itu yang terjadi,” sambungnya.

Hasil ini membuat Anthony harus puas menghuni posisi juru kunci di papan klasemen sementara Grup A sektor tungal putra. Sementara Axelsen memantapkan diri dengan duduk di posisi puncak.

Pada laga berikutnya, Anthony akan berhadapan wakil tangguh lainnya asal Taiwan yakni Chou Tien Chen. Ini akan menjadi tantangan besar lainnya untuk Anthony karena keduanya telah bertemu 11 kali dan Anthony unggul 6-5.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020
apahabar.com

Sport

Selama PSBB Banjarmasin, Pemain Asing Barito ini Merasa Beruntung
apahabar.com

Sport

Evan Dimas, Salahudin dan Emas SEA Games 1991
apahabar.com

Sport

Tragis..! Video Detik-detik Tewasnya Cesar Barron di Atas Ring
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP Valencia 2020 Malam Ini, Utak-atik Peluang Joan Mir Juara Dunia, Morbidelli Siap Jegal

Sport

Hasil Liga Champions: Tekuk Borussia Dortmund, Manchester City Belum Aman
apahabar.com

Sport

Bertahan di Barito, Bayu Mengaku Harus Lakukan Ini
apahabar.com

Sport

Senangnya Rossi Dikasih Motor Mirip Seragam Nerazzurri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com