Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah!

Dinas PUPR Tabalong Akan Lakukan Perluasan Spam Jaringan Perpipaan

- Apahabar.com Rabu, 20 Januari 2021 - 15:06 WIB

Dinas PUPR Tabalong Akan Lakukan Perluasan Spam Jaringan Perpipaan

PPK Perluasan Spam Jaringan Perpipaan Perkotaan, yang juga menjabat Kabid Jasa Konstruksi (Jaskon) pada Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, H Nurfitrizal. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Pada 2021 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong akan melakukan perluasan spam jaringan perpipaan di wilayah perkotaan.

Ada 5 lokasi yang menjadi sasaran perluasan pemasangan pipa distribusi dengan diameter bervariasi.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata, melalui PPK Perluasan Spam Jaringan Perpipaan Perkotaan, H Nurfitrizal, mengatakan untuk pemasangan pipa distribusi tersebut akan dilakukan ke arah Desa Masingai, Kecamatan Upau, di Jalan Hikun Mahe (lanjutan).

Kemudian, di Jalan Basuki Rahmat Gang Pelita Agung, di Jalan Komplek Perumahan Green Rizky City dan di Jalan Komplek Perumahan Sulingan Indah Permata untuk tahap II.

Untuk pemasangan pipa distribusi GI dan HDPE arah Desa Masingai 1 dan 2 pipanya berdiameter 150,100,75,50 milimeter dengan rencana panjang 1.474 meter.

Di Jalan Hikun Mahe yang merupakan lanjutan pemasangan pipa distribusi HDPE dengan rencana panjang  1.405 meter dengan diameter pipa 300, 250, 200, 150, 100, 75, 50 mm.

Sedangkan di Jalan Basuki Rahmat Gang Pelita Agung dengan diameter 50 mm dengan rencana panjang pekerjaan 553 meter.

Sementara itu, pemasangan pipa distribusi HDPE di Jalan Komplek Perumahan Green Rizky City dengan rencana panjang mencapai 512 meter dengan pipa berdiameter 75, 50 mm.

Begitu pula dengan pemasangan pipa distribusi HDPE di Jalan Komplek Perumahan Sulingan Indah Permata, yang merupakan Tahap II juga berdiameter 75, 50 mm,pekerjaannya dengan rencana panjang 666 meter.

“Alokasi dana untuk pekerjaan itu sebesar Rp 6,9 miliar lebih dari dana APBD Kabupaten Tabalong tahun anggaran 2021,” ungkap H Rizal sapaan akrabnya.

Ditambahkan, dengan adanya pemasangan pipa distribusi tersebut, nanti diharapkan warga di lima lokasi itu bisa mendapat pelayanan air bersih.

“Setelah dilaksanakan, nantinya dihibahkan ke PDAM Tabalong,” pungkas Nurfitrizal.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Dinas PUPR Tabalong

Tahun ini, 24 Desa di Tabalong Mendapat Bantuan Sambungan Rumah dan Pamsimas
PUPR

Dinas PUPR Tabalong

Selama 2020, Ratusan Rekomendasi Perizinan Dikeluarkan Dinas PUPR Tabalong
Jalan Rusak

Dinas PUPR Tabalong

Dapat Info Jalan Rusak, Dinas PUPR Tabalong Bergegas Perbaiki
Berlubang

Dinas PUPR Tabalong

Membahayakan Pengendara, PUPR Tambal Jalan Berlubang Depan Mapolres Tabalong
pupr

Dinas PUPR Tabalong

Saradang Akan Jadi Kawasan Investasi Industri di Tabalong
Dinas PUPR

Dinas PUPR Tabalong

Rusak Diterjang Banjir, Dinas PUPR Tabalong Rampungkan Perbaikan Jembatan Kaong
Dinas PUPR Tabalong

Dinas PUPR Tabalong

Dinas PUPR Tabalong Segera Tangani Longsor Oprit Jembatan Sungai Jaing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com