Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Duh, Oknum ASN Dinkes di Sampit Keciduk Bawa Sabu

- Apahabar.com Rabu, 13 Januari 2021 - 14:00 WIB

Duh, Oknum ASN Dinkes di Sampit Keciduk Bawa Sabu

Oknum ASN Pemkab Kotawaringin Timur yang ditangkap dengan barang bukti diduga sabu-sabu. Foto: Humas Polres Kotim via Antara

apahabar.com, SAMPIT – Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berinisial IR (49) terciduk polisi saat mengirim sabu.

“Seorang ASN Kami tangkap karena diduga terlibat peredaran narkoba,” kata Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yoseph Tortet di Sampit, Rabu (13/1), dilansir Antara.

Kasus ini terungkap berkat laporan masyarakat terkait akan ada pengiriman narkoba, Senin (11/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasinya akan ada pengiriman sabu-sabu menggunakan mobil travel ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Berbekal informasi itu, polisi menelusuri dugaan aktivitas peredaran gelap narkoba tersebut.

Polisi mengintai di sebuah biro travel di Jalan MT Haryono Sampit Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Informasi itu ternyata benar. Seorang pria yang kemudian diketahui adalah IR yang merupakan oknum ASN, datang hendak mengirim amplop menggunakan jasa angkutan travel tersebut.

Polisi kemudian memeriksa amplop coklat yang diserahkan tersangka. Hasilnya, ditemukan dua bungkus plastik klip berisi barang yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat kotor keseluruhan 6,33 gram.

Pria yang tinggal di Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang ini hanya pasrah ketika polisi menggelandangnya ke kantor polisi untuk diperiksa secara intensif.

Oknum ASN tersebut beserta barang bukti diamankan ke Polsek Ketapang guna proses lebih lanjut. Dia disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ujar Tortet.

Polres Kotawaringin Timur beserta jajarannya berkomitmen untuk terus gencar memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah mereka. Dukungan masyarakat dengan memberikan informasi, sangat membantu dalam upaya memberantas narkoba di daerah ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dr Faisal Novendra Cahyanto membenarkan bahwa IR merupakan ASN yang bertugas di bagian administrasi salah satu fasilitas kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan. Saat kejadian, oknum ASN tersebut sedang cuti.

Dinas Kesehatan menyerahkan sepenuhnya penanganan permasalahan ini kepada pihak yang berwajib. Apalagi, peristiwa ini terjadi saat di luar kegiatan kedinasan.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bantah Usul Tambah Anggaran, KPU Kalteng Maksimalkan Sesuai NPHD
apahabar.com

Kalteng

Nadalsyah Dinobatkan Sebagai Tokoh Ekonomi Syariah Kalteng  
apahabar.com

Kalteng

Polisi Selidiki Kasus Pekerja Tewas Kesetrum di Kabel Menara Sutet
apahabar.com

Kalteng

Tahun Ajaran Baru di Kapuas, Tatap Muka atau dari Rumah
kecelakaan

Kalteng

Kecelakaan Maut di Pangkalan Bun, Pengendara Motor Tewas Seketika
apahabar.com

Kalteng

DPMPTSP Kapuas Kalteng Minta Camat dan Lurah Aktif Awasi Bangunan Sarang Walet di Selat
apahabar.com

Kalteng

Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kalteng, Peserta Aksi Tak Sebanyak Hari Pertama
apahabar.com

Kalteng

18 Nakes Positif Covid-19, RSUD Doris Sylvanus Lakukan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com