Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Duta Mall Banjarmasin Bentuk Satgas Covid-19, Pastikan Prokes Dipatuhi

- Apahabar.com Minggu, 10 Januari 2021 - 14:27 WIB

Duta Mall Banjarmasin Bentuk Satgas Covid-19, Pastikan Prokes Dipatuhi

Suasana di Duta Mall Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall (DM) Banjarmasin tetap beroperasi normal dan melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, DM membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 sendiri.

Hal ini tentu bukanlah hal sederhana untuk dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di sektor pusat perbelanjaan.

Setelah memberlakukan serangkaian kebijakan terkait pencegahan penularan Covid-19, tim khusus tersebut resmi dibentuk sejak 14 Desember 2020 lalu.

Tentunya, pembentukan satgas ini bertujuan untuk mengawasi jalannya prokes di area mall.

“Tim yang terdiri dari tim security dan pengawas kebersihan ini bertugas untuk membantu mengedukasi pengunjung/karyawan tenant seputar protokol yang berlaku, serta menegur mereka-mereka yang ‘bandel’ dan masih belum disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Manager Operasional DM Banjarmasin, Yenny Purnawati.

Ia mengatakan tak sulit menandai mereka yang tergabung dalam tim ini karena pihak manajemen telah memberikan handband kepada masing-masing personel satgas.

Tak tanggung-tanggung, sebelum dibentuk pun satgas Covid-19 Duta Mall telah menjalankan sesi pelatihan dari pihak manajemen, agar seluruh tim dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Seperti yang diketahui sebelumnya, selama masa pandemi, Duta Mall telah menerapkan sejumlah upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan memberlakukan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sebut saja penyemprotan berkala di area mall dengan cairan disinfektan. menyediakan sejumlah fasilitas tambahan seperti wastafel dan hand sanitizer di titik-titik strategis mall, menerapkan pola jarak sosial dan sistemtouchless pada mesin karcis parkir,” ucapnya.

Duta Mall melakukan pengecekan suhu tubuh, dan tentunya mewajibkan penggunaan masker.

Selain itu, DM juga secara konsisten melakukan sterilisasi di area mall.

Dalam pelaksanaannya, Duta Mall berkomitmen untuk senantiasa konsisten dan terus berkoordinasi dengan satgas kota agar pelaksanaan prokes di area mall tetap maksimal.

Meskipun demikian, Duta Mall tetap menghimbau kepada pengunjung untuk turut bekerja sama dalam mencegah penularan COVID-19 di area mal dengan mematuhi seluruh protokol dan memerhatikan kebersihan diri sendiri.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membawa ‘new normal starter kit’ seperti masker cadangan, alat makan, semprotan disinfektan, dan hand sanitizer kemanapun kita pergi. Dengan begitu, maka pengunjung sudah tidak perlu lagi khawatir untuk berkunjung dan berbelanja di Duta Mall,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rotasi Jabatan, Wali Kota Ibnu Klaim Tak Sembarang Rombak
RSJ

Kalsel

Dewan Kalsel Dukung RSJ Sambang Lihum Jadi Tempat Tes CPNS dan Calhaj
apahabar.com

Kalsel

Soal Penerobosan Portal, Warga Antar Baru Minta Bertemu Pimpinan PT BPP
apahabar.com

Kalsel

ODP Covid-19 di Banjarbaru Meningkat, RSD Idaman Belum Siap
apahabar.com

Kalsel

Asyik, THR dan Tukin Pegawai Negeri Dibayar Tanggal Ini
apahabar.com

Kalsel

Mesum Pelajar Banjarmasin, Psikolog Harap Efek Jera Tak Kucilkan Pelaku
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Cerah Hari Ini, Suhu Capai 35 Derajat Celcius
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan RS Haji Boejasin Jadi Polemik, Bupati Tala Tawarkan Solusi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com