Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir

Erick Thohir Ketua MES, AFSI: Terbukti Bawa Banyak Inovasi

- Apahabar.com Senin, 25 Januari 2021 - 12:25 WIB

Erick Thohir Ketua MES, AFSI: Terbukti Bawa Banyak Inovasi

Erick Thohir. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) disambut baik oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).

Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya menilai Erick memiliki memiliki prestasi, terobosan, dan inovasi.

“Menurut saya ini merupakan kabar yang sangat bagus dan luar biasa baik, karena menurut saya Bapak Menteri BUMN Erick Thohir sudah terbukti membawa banyak terobosan dan inovasi terkait dengan ekonomi syariah secara umum,” ujar Ronald Yusuf Wijaya dilansir dari Antara, Senin (25/01).

Menurut Ronald, salah satu terobosan dan prestasi Menteri BUMN Erick Thohir adalah penggabungan atau merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penggabungan itu, kata dia, bertujuan agar bank syariah di Indonesia memiliki bank berkategori buku IV atau bank dengan modal inti tertinggi minimal Rp30 triliun.

“Saya semakin optimistis bahwa kita bisa benar-benar mendorong ekonomi syariah ke arah yang lebih baik lagi dengan kepemimpinan bapak Erick Thohir,” kata Ketua Umum AFSI tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah, Sabtu, 23 Januari 2021.

Di tengah pandemi ini, Erick mengharapkan dapat menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak.

Erick Thohir menggantikan WImboh Santoso, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menjabat Ketua Umum MES periode 2017-2020.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah MES Bandung Barat, Dandin Sholihin mengharapkan MES bisa mengambil langkah berani dalam menjawab tantangan ke depannya di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bansos Covid-19 Salah Sasaran, Mensos: Masih Bisa Diperbaiki
apahabar.com

Nasional

Jokowi Pastikan Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa, Nama Tanbu Disebut?
apahabar.com

Nasional

Bentrok Antar Warga di Kupang NTT, 1 Tewas dan 7 Rumah Dibakar
apahabar.com

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Kompak Jelaskan soal Foto 2 Jari
apahabar.com

Nasional

UU Cipta Kerja Diteken, Wasekjen Partai Demokrat: Jokowi Abaikan Aspirasi Rakyat
apahabar.com

Nasional

Tsunami Menyapu Keceriaan Malam Minggu di Sekitar Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

6 Syarat Pemberlakuan ‘New Normal’ dari WHO, Indonesia Siap?
PLN

Nasional

PLN Usulkan Rp 4,66 Triliun untuk Stimulus Listrik Tahun Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com