Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara Cerita Penggali Makam Jenazah Covid-19 di Tabalong: Semangat Kemanusiaan Kalahkan Ketakutan Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

Erick Thohir Ketua MES, AFSI: Terbukti Bawa Banyak Inovasi

- Apahabar.com     Senin, 25 Januari 2021 - 12:25 WITA

Erick Thohir Ketua MES, AFSI: Terbukti Bawa Banyak Inovasi

Erick Thohir. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) disambut baik oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).

Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya menilai Erick memiliki memiliki prestasi, terobosan, dan inovasi.

“Menurut saya ini merupakan kabar yang sangat bagus dan luar biasa baik, karena menurut saya Bapak Menteri BUMN Erick Thohir sudah terbukti membawa banyak terobosan dan inovasi terkait dengan ekonomi syariah secara umum,” ujar Ronald Yusuf Wijaya dilansir dari Antara, Senin (25/01).

Menurut Ronald, salah satu terobosan dan prestasi Menteri BUMN Erick Thohir adalah penggabungan atau merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penggabungan itu, kata dia, bertujuan agar bank syariah di Indonesia memiliki bank berkategori buku IV atau bank dengan modal inti tertinggi minimal Rp30 triliun.

“Saya semakin optimistis bahwa kita bisa benar-benar mendorong ekonomi syariah ke arah yang lebih baik lagi dengan kepemimpinan bapak Erick Thohir,” kata Ketua Umum AFSI tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah, Sabtu, 23 Januari 2021.

Di tengah pandemi ini, Erick mengharapkan dapat menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak.

Erick Thohir menggantikan WImboh Santoso, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menjabat Ketua Umum MES periode 2017-2020.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah MES Bandung Barat, Dandin Sholihin mengharapkan MES bisa mengambil langkah berani dalam menjawab tantangan ke depannya di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Angkat 2 Wamen untuk Menaker dan Menkop
apahabar.com

Nasional

Jepang Intip Rencana Perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Peneliti Unair: Obat Covid-19 Sembuhkan Pasien hingga 90 Persen
apahabar.com

Nasional

‘Diserang’, Jokowi Tak Ambil Pusing
apahabar.com

Nasional

Sempat Dibatalkan MA, Presiden Naikkan Kembali Iuran BPJS
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan Terkait RAPBN 2021

Nasional

Wuhan Seperti Kota Mati, Berikut Foto-foto Jalanan yang Kini Sepi
apahabar.com

Nasional

Bahlil Jadi Menteri, Hipmi Canangkan Tahun Investasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com