Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Esok Muscab II Peradi Banjarmasin, Ini Harapan Ketua YLC untuk Ketua Terpilih

- Apahabar.com Jumat, 29 Januari 2021 - 12:08 WIB

Esok Muscab II Peradi Banjarmasin, Ini Harapan Ketua YLC untuk Ketua Terpilih

Ketua Young Lawyers Committe DPC Peradi Banjarmasin, M Pazri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin ke-II digelar esok, Sabtu (30/1).

Ketua Young Lawyers Committe DPC Peradi Banjarmasin, M Pazri memiliki harapan besar Peradi Banjarmasin semakin maju di bawah kepemimpinan ketua yang baru terpilih nantinya.

Di samping mengkritisi kebijakan, Peradi Banjarmasin juga harus bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintah khususnya di Kota Banjarmasin, umumnya Provinsi Kalsel bahkan di tingkat Pemerintah Pusat.

M. Pazri bilang, ketua terpilih ke depan harus berpengalaman dan memahami manajemen organisasi. Ketua harus memiliki kemampuan mumpuni di bidang hukum. Bahkan ke depannya harus mampu menyatukan visi dan misi seluruh anggotanya.

Menjalankan program-program dan kemudian mampu berinovasi pada zaman modernisasi saat ini demi memajukan organisasi, bisa cepat memajukan organisasi pada saat pandemi Covid-19 serta dapat lebih menyejahterakan anggotanya.

“Ketua itu harus bisa merangkul seluruh anggotanya untuk melangkah bersama dan memajukan organisasi. Jangan berharap jadi ketua jika anggotanya tidak menginginkannya,” tegasnya.

Selain itu, Pazri ingin sosok calon Ketua Peradi Banjarmasin harus mampu menjaga marwah profesi dan memunculkan eksistensi Advokat. Karena ujar Pazri Advokat adalah profesi terhormat (Officium Nobile) juga merupakan penegak hukum.

“Ketua Peradi Banjarmasin harus mampu membangun sinergitas dengan berbagai pihak. harus aktif dan mampu merangkul semua pihak. Termasuk, memberikan keadilan bagi mereka yang membutuhkan atau bersengketa untuk para pencari keadilan,” ujar Direktur Borneo Law Firm ini.

Mengingat ujar Pazri, Peradi merupakan satu-satunya wadah profesi advokat yang bebas dan mandiri, yang dibentuk sesuai dengan UU No 18/2003 tentang Advokat. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lewat APBD Perubahan Banjarmasin, Kebutuhan RSUD Sultan Suriansyah Dilengkapi
apahabar.com

Kalsel

Viral Pengemudi di Banjarmasin Kena Denda, Perlukah Masker Saat di Mobil Pribadi?
apahabar.com

Kalsel

3038 Calon Mahasiswa ULM Lolos SBMPTN 2019
apahabar.com

Kalsel

Asap Beranjak Sirna, Mulai Datang Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Rapat Tertutup Bahas Anggaran Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemilu Masuki Fase Krusial, Bawaslu Perketat Pengawasan
apahabar.com

Kalsel

Unsur Pimpinan DPRD Kalsel Segera Disumpah, Begini Penjelasan Sekwan
Desember

Kalsel

Sepanjang Desember 2020, Batola Tambah Ratusan Konfirmasi Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com