Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Gelombang Kedua Selesai, Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng Terima Vaksin Sinovac

- Apahabar.com Senin, 11 Januari 2021 - 12:55 WIB

Gelombang Kedua Selesai, Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng Terima Vaksin Sinovac

BADAN Intelijen Negara (BIN) memakai yayasan sosial milik mantan presiden Abdurahman Wahid untuk menyewa sebuah perusahaan di Washington sejak Mei 2015.

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Satgas Covid-19 Kalteng telah mendistribusikan vaksin sinovac ke seluruh kabupaten/kota.

“Hari ini gelombang kedua yang didistrubusikan. Tapi internal saja, tidak ada pelepasan secara resmi seperti gelombang pertama kemarin,”kata Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kalteng dr Suyuti Syamsul, Senin (11/1/2021).

Untuk gelombang kedua ini, distribusi dilakukan ke Kabupatan Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur dan Barito Utara.

Sedangkan pada gelombang pertama Sabtu lalu, vaksin didistribusikan ke Kota Palangka Raya, Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan Gunung Mas, Murung, Pulang Pisau dan Kapuas

Untuk distribusi ke Gunung Mas dan Murung Raya, dilakukan melalui jalur udara. Sedangkan ke daerah lain melalui darat dengan diangkut truk dinas kesehatan dan yakult.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng ini menjelaskan untuk tahap pertama, Kalteng mendapat 15.680 dosis yang nantinya diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Juga tenaga lainnya yang berhubungan langsung dengan pasien.

Berdasarkan laporan dan hasil pemantauan, semua gudang farmasi kabupaten/kota serta 202 puskesamas se-Kalteng telah memilih rantai dingin yang terdiri dari freezer dan cold box.

“Ini dapat disimpulkan bahwa Kalteng telah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan tahap-tahap selanjutnya,”imbuhnya.

Adapun rincian vaksin untuk seluruh kabupaten/kota di Kalteng yakni Kotawaringin Barat 1.280 dosis, Kotawaringin Timur 1.543 dosis, Kapuas 1.687 dosis, Barito Selatan 910 dosis, Barito Utara 1.016 dosis dan Sukamara 480 dosis.

Lamandau 607 dosis, Seruyan 988 dosis, Katingan 799 dosis, Pulang Pisau 682 dosis, Gunung Mas 682 dosis, Barito Timur 776 dosis, Murung Raya 940 dosis dan Palangka Raya 2.290 dosis.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Palangka Raya Kalteng Sempat Ricuh

Kalteng

Begini Operasi Yustisi Polres Kapuas Selama 2020

Kalteng

Satresnarkoba Polres Barut Kalteng Ringkus 2 Pengedar Sabu di KM 27 Sikui
apahabar.com

Kalteng

Satpolairud Polres Kapuas Datangi ABK Kapal, Ada Apa?
apahabar.com

Kalteng

Tahun Ajaran Baru, PGRI Kapuas Dukung Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Sore Hari, Ben Brahim Monitoring Pos PSBB Perbatasan Kapuas Timur
apahabar.com

Kalteng

Jemaah Haji Kapuas Terbanyak Se-Kalteng

Kalteng

Rektor Universitas Palangka Raya Keluarkan Surat Edaran Lockdown Terbatas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com