Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel

- Apahabar.com Senin, 18 Januari 2021 - 19:09 WIB

Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel

Duta dan Mitra Pariwisata Kabupaten Kapuas melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Musibah banjir di Kalimantan Selatan mengundang kepedulian semua pihak. Tak terkecuali para duta dan mitra pariwisata Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Untuk membantu para korban, para duta dan mitra pariwisata Kapuas pun turun ke jalan melakukan aksi sosial penggalangan dana bantuan.

Menariknya, aksi sosial penggalangan dana dilakukan dengan menggunakan pakaian etnik daerah, sehingga banyak masyarakat yang antusias untuk berbagi.

Kepala Seksi Kepariwisataan Dinas Budpora Kapuas, Erliansyah, mengatakan kegiatan aksi sosial mitra pariwisata dimulai pada sore hari dengan cara jemput bola pangsung ke masyarakat.

Dalam waktu dua jam melakukan penggalangan dana, hasilnya pun terkumpul sekitar Rp 3 juta lebih, baik secara langsung diserahkan ke tempat sumbangan atau melalui transfer ke rekening panitia.

“Kegiatan ini memang diinisiasi pertama kali oleh Duta Wisata yang tergabung dalam Jagau Linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan mitra pariwisata,” kata Erliansyah, Senin (18/1).

“Ini bentuk kepedulian dan niat tulus kita kepada saudara-saudara kita di Provinsi Kalimantan Selatan,” tambah Erliansyah.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman, mengapresiasi kegiatan aksi sosial yang dilakukan duta parawisata dan mitra pariswisata Kapuas.

Dia menilai kegiatan tersebut dapat menggugah masyarakat bahwa kepedulian ini tidak hanya untuk orang-orang yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan saja, tetapi semua aspek yang berada di sekitarnya.

“Saya berharap musibah ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal. Saya berharap juga bantuan yang didistribusikan agar tepat sasaran dan merata sehingga kebutuhan para korban terdampak banjir dapat terpenuhi dengan baik,” pungkas Suparman.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kabupaten Gunung Mas Kalteng Nihil Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Mayat Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Nelayan yang Hilang
apahabar.com

Kalteng

Esok, Gugus Tugas Palangka Raya Gelar Rapid Test Massal di Pasar Besar

Kalteng

Ketua PGRI Kapuas Dukung Uji Kompetensi Guru Kontrak
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19, Belasan Warga Kapuas Sembuh

Kalteng

Tekan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Dinas P3AP2KB Kapuas Akan Bentuk UPTD PPA
apahabar.com

Kalteng

Tambah Penghasilan, Warga Kapuas Timur Geluti Anyaman Tikar Purun
apahabar.com

Kalteng

Disdik Kalteng Monitoring Efektivitas Sekolah Daring di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com