Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

H-1, 3 Daerah di Kalsel Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kalimantan Selatan siap melaksanakan vaksinasi serentak di 3 daerah penyangga provinsi sebagai wilayah prioritas pada tahap pertama ini.
- Apahabar.com     Rabu, 13 Januari 2021 - 10:17 WITA

H-1, 3 Daerah di Kalsel Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Polisi jaga ketat distribusi vaksin Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kalimantan Selatan siap melaksanakan vaksinasi serentak di 3 daerah penyangga provinsi sebagai wilayah prioritas pada tahap pertama ini. Daerah tersebut yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar.

“Sementara dalam pelaksanaan pertama ini, mulai tanggal 14 Januari dilaksanakan oleh 3 wilayah. Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar itu yang kita distribusikan,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim kepada apahabar.com, Rabu (13/1) pagi.

Total yang telah diterima Kalsel pada tahap pertama ini yaitu sebanyak 30.480 dosis vaksin, terbagi dalam dua tahapan pengiriman. Vaksin tersebut kini sudah disalurkan ke 3 daerah tadi.

“Sudah kemarin didistribusikan dan diterima. Kalau 10 (kabupaten) lainnya belum, menunggu jadwal berikutnya,” lanjut dia.

Dari jumlah tersebut, masing-masing kuota dosis vaksin per daerah adalah 13.480 untuk Banjarmasin, 6.800 untuk Banjar dan 3.920 untuk Banjarbaru. Dosis vaksin yang diterima akan digunakan untuk dua kali suntikan per orang.

“Sisanya masih disimpan (di Gudang Farmasi milik Dinkes Kalsel),” urainya

Penerima vaksin terdaftar melalui sistem dan proses registrasi telah berjalan bahkan sebelum vaksin disalurkan. Sehingga, pelaksanaannya akan disesuaikan dengan jadwal dan lokasi masing-masing penerima vaksin.

“Setiap orang sudah ter-entry, tenaga SDM kesehatan akan mendapat SMS. Setelah dikonfirmasi lalu registrasi kembali, mereka akan mendapat jadwal dan fakesnya di mana. Semua diarahkan by sistem,” jelas Muslim.

Sebagai awal mula, proses vaksinasi akan didahului dengan pemberian vaksin kepada kepala daerah dan tokoh publik yang ditentukan. Dijadwalkan, Gubernur Sahbirin Noor dan beberapa tokoh lainnya akan dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Kamis (14/1) pagi.

“Kita akan siarkan secara live melalui streaming,” imbuhnya

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dapat Sembako dari Dit Intelkam Polda Kalsel, Nenek Nuriyah Terima dengan Haru
apahabar.com

Kalsel

Lolos dari Maut, Ketua DPRD Kotabaru Maafkan Pengemudi Bodong
apahabar.com

Kalsel

Ketua TP PKK Tanah Laut: Tujuan Utama Kita Hadirkan Kesejahteraan Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Sanksi Tegas Pelaku Politik Uang di Pilkada 2020 Berupa Pidana
Polres HST

Kalsel

Apesnya 3 Pemuda di Kambat HST, Tahun Baru di Penjara Usai Kasusnya Viral
apahabar.com

Kalsel

Cerah Lagi, Ingat Bahaya Karhutla
Buruh Serabutan

Kalsel

Simpan Sabu, Buruh Serabutan di Banjarmasin Utara Ditangkap
Miras

Kalsel

Mabuk Miras, Pria di Banjarmasin Selatan Tikam Teman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com