Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi AtensiĀ  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Hari Ini Presiden Jokowi Blusukan di Banjir Kalsel

- Apahabar.com Senin, 18 Januari 2021 - 08:29 WIB

Hari Ini Presiden Jokowi Blusukan di Banjir Kalsel

Presiden Jokowi bakal blusukan ke banjir Kalsel. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meninjau ke lokasi banjir Kaslel hari ini, Senin (18/1).
“Iya betul (hari ini) take off,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat kepada wartawan, kutip Detikcom.

Kunjungan Jokowi ke lokasi banjir Kalsel untuk memastikan bangunan yang terkena dampak bisa ditindaklanjuti kementerian terkait. Selain itu, Jokowi ingin memastikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir Kalsel tersalurkan.

“Sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera ditindaklanjuti, bantuan kemanusiaan dipastikan sampai, dan kebutuhan lain yang diperlukan warga, Bapak Presiden akan memperhatikan,” ujar Heru.

Berdasarkan data terkini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat tambahan korban meninggal akibat banjir di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan jadi 15 orang. Sebanyak 39.549 warga terpaksa mengungsi akibat kejadian tersebut.

Data terakhir dihimpun oleh BNPB pada Minggu (17/1). BNPB melaporkan sebanyak 15 orang dari berbagai lokasi meninggal dunia akibat banjir tersebut.

“Korban meninggal dunia total sebanyak 15 orang dengan rincian, Kabupaten Tanah Laut 7 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 3 orang, Kota Banjar Baru 1 orang, Kabupaten Tapin 1 orang, dan Kabupaten Banjar 3 orang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya, Senin (18/1).

Banjir yang menerjang 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan ini juga merendam 24.379 rumah. Akibatnya 39.549 warga terpaksa mengungsi.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir pada Tanggal 14 Januari 2021. Pihak BPBD juga sampai saat ini masih melakukan pendataan titik pengungsian bagi masyarakat terdampak.

Rute kunjungan Presiden Jokowi tinjau banjir di Kalsel:
1. Pukul 10.15 WIB pesawat terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.
2. pukul 12.48 WIT landing di Lanud SAM Banjarmasin, langsung menuju lokasi banjir di Desa Pekauman Martapura menggunakan perahu karet yang disiapkan TNI AL.
3. Lanjut peninjauan ke jembatan putus yang berada di Astambul (arah Hulu Sungai) estimasi 20 menit dari Desa Pekauman.
4. Menuju posko pengungsian di Stadion Demang Lehman.
5. Pukul 17.15 WIT pesawat kembali terbang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Borneo Bimmers Meet 2019, Pengikat Persaudaraan Serumpun
apahabar.com

Nasional

Bentrok Antar Warga di Kupang NTT, 1 Tewas dan 7 Rumah Dibakar
Banjir

Nasional

65 Ribu Warga Kalsel Terdampak Banjir, Legislator Minta Menteri Basoeki Turun Tangan
apahabar.com

Nasional

HUT ke-74, Ancaman Nirmiliter Jadi Atensi TNI
Erick Thohir

Nasional

Ternyata Ini Sosok Wanita di Foto Jadul Tiga Sekawan Jadi Menteri yang Diunggah Erick Thohir
apahabar.com

Nasional

Anggota Terlibat Narkoba, Polri: Hukum Mati!
apahabar.com

Nasional

Wali Kota Tandatangani SK Penutupan Lokalisasi KD di Kupang
apahabar.com

Nasional

Penumpang Serangan Jantung, Silk Air Mendarat Darurat di Makassar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com