Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG  Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya

Hore! Pelindo III Bantu Korban Banjir Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:52 WIB

Hore! Pelindo III Bantu Korban Banjir Kalsel

PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kepada warga terdampak banjir.

Menurut Saidi, banjir yang melanda kali ini cukup berdampak bagi warga karena ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Bantuan ini diharapkan mampu menambah semangat para warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan dapat melewati musibah dihadapi.

“Kami berdoa semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana seperti yang dilakukan oleh Pelindo III,” ucap Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Sabtu (16/1) siang.

Sementara itu, CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Daru Wicaksono Julianto mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako bagi sedikitnya 350 kepala keluarga di Desa Teluk Selong, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Warga desa tersebut tergenang banjir akibat luapan sungai imbas hujan lebat yang mengguyur beberapa waktu terakhir.

“Kami datang langsung ke lokasi warga, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemi Covid-19,” kata Daru Wicaksono Julianto.

Lebih lanjut, Daru menjelaskan, bantuan yang diberikan Pelindo III diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak. Terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan hingga situasi membaik. Pihaknya juga berencana memberikan bantuan kepada warga hingga mencapai 1.000 paket jika situasi ini masih berlanjut.

“Kami bersama dengan unsur maritim seperti Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lainnya baik BUMN maupun swasta akan terus bersama masyarakat melewati musibah ini,” tutup Daru.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Naik Motor Trail dan Tenteng Senjata, Aksi Polwan Cantik Curi Perhatian
Ekowisata

Banjarmasin

Parkir di Ekowisata Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin Belum Berizin
apahabar.com

Kalsel

Wakapolda Kalsel Berharap Personel Humas Bisa Mengcounter Opini Buruk
apahabar.com

Kalsel

H-1 Lebaran, Burhanudin Santuni Puluhan Anak Yatim di Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Horor di Tapin: Ibu Tewas, Anak Luka-Luka
apahabar.com

Kalsel

BPBD HSS dan Relawan BPK Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Kalsel

Waspadai ISPA Saat Musim Penghujan
apahabar.com

Kalsel

Dukung Pengembangan Destinasi Goa Lowo, Indocement Fasilitasi Bimtek Pokdarwis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com