Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Ignasius Jonan Mundur dari Kursi Komisaris Sido Muncul

- Apahabar.com Rabu, 6 Januari 2021 - 10:45 WIB

Ignasius Jonan Mundur dari Kursi Komisaris Sido Muncul

Ignasius Jonan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Eks Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, mengundurkan diri sebagai komisaris independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Informasi tersebut disampaikan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam surat bernomor 001/SM-DIR/OJK/I/2021, Jonan dinyatakan resmi mundur sejak 3 Januari 2021.

“Perseroan pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ignasius Jonan dari jabatannya selaku Komisaris Independen perseroan,” jelas Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (6/1).

Jonan sendiri resmi menjabat di perusahaan jamu kemasan tersebut sejak 25 November 2020 lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Artinya, Jonan hanya efektif menjabat selama 39 hari.

Lebih lanjut, David memastikan pengunduran tersebut tak memengaruhi kegiatan operasional perusahaan. Keputusan tersebut juga dinyatakan tidak akan berdampak secara hukum.

“Dengan diterimanya surat permohonan pengunduran diri tersebut, maka sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No.33/POJK.04/2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau perusahaan publik, perseroan akan menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut,” jelas dia.

Perusahaan asal Semarang ini juga menyebut pengunduran Jonan tidak berdampak signifikan terhadap kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan.

Dalam instagram resminya @ignasius.jonan, mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini berharap Sido Muncul menjadi perusahaan yang mampu bersaing di kancah global.

“Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global seperti perusahaan multi nasional yang beroperasi di manca negara,” ujar Jonan dalam unggahannya.

Pada unggahan itu, Jonan juga melampirkan fotonya bersama Irwan Hidayat yang berada di balik upaya modernisasi perusahaan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Imbau Shop From Home, Banjarisme Apparel Tawarkan Diskon 50 Persen
apahabar.com

Ekbis

Alfamart Gelar Pasar Murah Ramadan
apahabar.com

Ekbis

Jelang Hasil Rapat BI, Rupiah Siap-Siap Menguat
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, Rupiah Masih Lanjut Menguat
apahabar.com

Ekbis

Bos Hotel di Banjar Ramai-Ramai Minta Dibebaskan Pajak
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Sawit Kalsel April-Mei Relatif Datar
Harga Gula dan Minyak Naik, Pedagang Pasar Teluk Dalam Resah

Ekbis

Harga Gula dan Minyak Naik, Pedagang Pasar Teluk Dalam Resah  
apahabar.com

Ekbis

Banjarmasin Alami Inflasi 0,06 Persen, Intip Pemicunya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com