Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Innalillahi, Wisatawan Hilang di Bukit Tangkiling Kalteng Ditemukan Meninggal

- Apahabar.com Jumat, 1 Januari 2021 - 17:09 WIB

Innalillahi, Wisatawan Hilang di Bukit Tangkiling Kalteng Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan wisatawan yang hilang di lembah Bukit Tangkiling Palangka Raya, Jumat (1/1) siang. Foto: Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pencarian orang hilang di Bukit Tangkiling, Palangka Raya, Kalimantan Tengah akhirnya berbuah hasil.

Korban bernama Yongki ditemukan petugas rescue dalam kondisi meninggal dunia di Lembah Bukit Tangkiling, Jumat (1/1) sekitar pukul 11.15.

“KPP dan Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Yongki berada di Lembah Bukit Tangkiling pada pukul 10.15 WIB. Korban dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Muhamad Hariyadi, dilansir Antara.

Koordinat penemuan korban, yakni 01°59’36” S – 113° 45’31” E dengan jarak kurang lebih 372 meter dari lokasi diduga korban terjatuh di Bukit Tangkiling.

Usai tim menemukan korban, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Atas penemuan korban tersebut, maka Operasi SAR kami tutup dan kepada unsur SAR yang terlibat kami ucapkan terima kasih dan selanjutnya unsur SAR tersebut kembali ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Tim SAR gabungan yang turut melakukan proses pencarian, terdiri dari Basarnas Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, BPBD Palangka Raya, Polsek Bukit Batu, Babinsa Tangkiling, Emergency Response Palangka Raya, Tagana, Mapala, relawan dan masyarakat sekitar.

Diwartakan sebelumnya, Yongki dilaporkan hilang sejak Minggu (27/12) pukul 16.00 WIB.

Pada pukul 15.10 WIB, korban sedang liburan Natal di Bukit Batu dan sempat memperbaharui status menggunakan Whatssapp di sekitaran Bukit Tangkiling pada pukul 16.00 WIB.

Saat itu korban masih bisa dihubungi oleh pihak keluarga, namun kemudian hingga sebelum ditemukan, korban sudah tidak bisa dihubungi kembali.

Pencarian pada hari kedua dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar area dengan pencarian ESAR dan dibagi menjadi dua SRU (SAR Rescue Unit), yaitu SRU Alpha dan SRU Bravo.

Kemudian pencarian di hari ketiga, dengan teknik pencarian ESAR dan dibagi menjadi empat SRU, yaitu SRU Alpha, SRU Bravo, SRU Charlie dan SRU Delta.

Setiap tim melakukan penyisiran berdasarkan pembagian area yang telah ditentukan dengan total coverage area ± 2000 m² di Bukit Kalalawit.

Hingga pada akhirnya korban ditemukan di hari keempat. Saat ini jasad Yongki telah dimakamkan di kampung halamannya, warga Jalan G Obos Kota Palangka Raya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Korban Angin Puting Beliung di Desa Mawar Mekar Kapuas Terima Bantuan
apahabar.com

Kalteng

38 Titik Hotspot Karhutla di Kobar Hanguskan Lahan 174 Hektare
apahabar.com

Kalteng

Bawa Sajam, Warga Jalan Mahakam Kapuas Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Seorang Petani Ditemukan Tewas di Kebunnya yang Terbakar
apahabar.com

Kalteng

Sejumlah Fraksi di DPRD Barut Soroti Raperda Retribusi Jasa Usaha
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Semakin Pekat, Korban ISPA di Kobar Capai Puluhan Ribu
apahabar.com

Kalteng

DLH Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Karhuta
apahabar.com

Kalteng

Simpan Sabu, Penjaga Loket Agen Travel di Palangka Raya Kalteng Diciduk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com