Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Jadi Langganan Banjir, Warga Landasan Ulin Minta Bantuan Program Bedah Rumah

- Apahabar.com Rabu, 6 Januari 2021 - 13:35 WIB

Jadi Langganan Banjir, Warga Landasan Ulin Minta Bantuan Program Bedah Rumah

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat mengunjungi warga terdampak banjir di Landasan Ulin Selatan, Liang Anggang Banjarbaru. Sumber : Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima aspirasi masyarakat Landasan Ulin Selatan, Liang Anggang Banjarbaru yang terdampak banjir.

Salah satu aspirasi yang diterima Darmawan Jaya terkait keinginan warga mendapat bantuan program bedah rumah dari pemerintah.

Sebab hampir setiap tahun rumah warga kebanjiran, termasuk pada awal tahun ini.

“Kita akan segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk segera menanggulangi permasalahan bencana banjir di kawasan Landasan Ulin Selatan,” ujar Darmawan Jaya, usai mengunjungi warga terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru juga sudah mengintruksikan kepada pihak Kelurahan Banjarbaru Selatan untuk menjamin kesehatan dan kebutuhan makanan masyarakat terdampak banjir.

Selain itu, juga memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat, khususnya warga Kelurahan Landasan Ulin Selatan di daerah Pangayuan RT 1, 2 dan 3.

Darmawan Jaya menerangkan penyebab terjadinya banjir di Pangayuan karena permasalahan drainase kabupaten tetangga yakni Kabupaten Tanah Laut.

“Salah satu penyebabnya adalah bahwa area untuk penampungan air di kabupaten tetangga kita rupanya salurannya menyempit dan dangkal. Untuk penyelesaian secara komprehensif, kita berkomunikasi antar pemerintah kota dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” jelas pucuk pimpinan Kota Banjarbaru itu.

Kemudian, Pemkot Banjarbaru akan membantu terkait usulan dari masyarakat mengenai program bedah rumah.

“Nanti bagaimana rumah-rumah di sini kalau bisa dimasukan dalam program bedah rumah. Rumahnya dibuat dengan sistem tongkat. Jadi ada kolong. Walaupun ada banjir tetapi tidak tidak akan sampai masuk ke dalam rumah, serta terus berusaha bersama-sama bisa membantu dan memecahkan masalah ini di kemudian hari,” jelasnya.

Ia bersyukur di tengah musibah banjir, kebersamaan Lurah dan tokoh masyarakat serta TNI dan Polri tampak kompak dan terus mengawal masyarakat terdampak.

“Kurang lebih 24 orang yang mengawal. Ada juga Dinsos Kota Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru, kemudian dari YBM juga memberikan bantuan berupa sembako,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sukses Tekan Covid-19, Pemkot Banjarbaru ‘Diguyur’ Rp 15 Miliar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sepakati Jadwal Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Positif Covid-19 di Banjarbaru Meningkat, Gugus Tugas Terapkan Sistem Ring
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan APD dari Sejumlah Perusahaan, Nadjmi Sampaikan Apresiasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat Fungsional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sukseskan Gebrak Masker di Kalsel, TP PKK Banjarbaru Terima Bantuan Masker dan Dana dari Provinsi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tak Ada Lomba Hari Kemerdekaan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Syarat PSBB Banjarbaru Sudah Dilengkapi, Begini Rekayasa Pengamanan Lokasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com