Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Jalin Kerjasama dengan PT SMF, Bank Kalsel Dapat Suntikan Rp 95 Miliar

Sebagai upaya meningkatkan ketersediaan pembiayaan hunian di Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Pembangunan Kalimantan Selatan atau Bank Bank Kalsel menggandeng PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).
- Apahabar.com     Jumat, 1 Januari 2021 - 21:10 WITA

Jalin Kerjasama dengan PT SMF, Bank Kalsel Dapat Suntikan Rp 95 Miliar

Bank Kalsel menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya meningkatkan ketersediaan pembiayaan hunian di Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Pembangunan Kalimantan Selatan atau Bank Bank Kalsel menggandeng PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).

Bank Kalsel melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan SMF untuk program pembiayaan perumahan dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi (PEN).

PKS tersebut ditandatangani langsung Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dan Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman, di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel.

Dalam kerja sama tersebut SMF mengalirkan dana untuk kredit KPR kepada Bank Kalsel sebesar Rp 95 Miliar.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan volume pembiayaan KPR bagi masyarakat, khususnya di Kalsel.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menuturkan kerjasama program pembiayaan perumahan dalam rangka mendukung PEN yang terjalin antara Bank Kalsel dan SMF merupakan salah satu upaya penting untuk memulihkan denyut perekonomian di Kalsel.

Pembelian rumah, menurutnya, merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sulit untuk ditunda, khususnya bagi mereka yang pendapatannya stabil dan tidak terdampak pandemi.

“Kami menggandeng SMF untuk memastikan layanan pembiayaan kami kian terjaga sehingga bisa memacu transaksi pembelian properti di wilayah Kalimantan Selatan. Generasi millenials yang saat ini tengah gencar mencari hunian pertama mereka menjadi salah satu target utama dari penyaluran dana ini,” tutur Fatrya.

Pacu Transaksi Properti di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel Dapat Suntikan Rp 95 Miliar dari PT Sarana Multigriya Finansial.

Pacu Transaksi Properti di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel Dapat Suntikan Rp 95 Miliar dari PT Sarana Multigriya Finansial. (Bank Kalsel)

Kerjasama yang terjalin juga diharapkan bisa mengakselerasi proses pemulihan ekonomi khususnya pada sektor properti di Banua yang terdampak pandemi Covid-19.

Mengingat sektor ini melibatkan cukup banyak pekerja yang terlibat mulai dari pengembang, bagian pemasaran, pekerja bangunan, serta berbagai berbagai pekerja mikro yang hadir saat proses pembangunan hunian (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sambut hari ulang tahun yang ke-58, Bank Kalsel menggelar Sayembara Desain Gedung Baru 2 Kantor Pusat. Foto-Istimewa

Bank Kalsel

Dear Anak Muda Banua! Bank Kalsel Lagi Sayembara Desain Gedung Baru
apahabar.com

Bank Kalsel

Amankan Jasa Perbankan, Bank Kalsel Teken MoU dengan Polda Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Simak Sejarah Singkat Bank Kalsel dan Optimisme Pada Tagline Barunya
apahabar.com

Bank Kalsel

Upaya Nyata Bank Kalsel Dongkrak Ekonomi Daerah

Bank Kalsel

Dongkrak Pariwisata-Ekonomi Kalsel, South Kalimantan Travel Mart 2021 Digelar
Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Resmi Masuk Era Transformasi Digital
Bisnis

Bank Kalsel

Bank Kalsel Optimis Capai Bisnis Pertumbuhan Laba 9,43 % Tahun Ini
apahabar.com

Bank Kalsel

Ansharuddin Puji Kontribusi Bank Kalsel untuk Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com