DITANGKAP! Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Ibu-Anak di Kotabaru PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini

Kabar Baik, 55 Pasien Covid-19 Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

- Apahabar.com     Rabu, 20 Januari 2021 - 17:13 WITA

Kabar Baik, 55 Pasien Covid-19 Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh usai menjalani perawatan. Foto-net

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kabar baik datang dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Murni D Djinu menyatakan terdapat 55 warga Palangka Raya sembuh dari Covid-19.

“Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kota Palangka Raya kembali bertambah. Data terbaru telah terjadi penambahan 55 kasus sembuh, sehingga total kasus sembuh mencapai 1.736 orang atau 71,94 persen dari seluruh kasus positif,” kata Murni di Palangka Raya, Rabu (20/1/2021).

Meski demikian dia tetap mengajak masyarakat di Kota Cantik selalu menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 juga masih tinggi.

“Sampai kemarin pun masih tercatat penambahan 30 kasus positif Covid-19 sehingga akumulasi warga kita yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 2.413 orang,” katanya.

Selanjutnya berdasar data satgas, untuk warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 578 orang atau 23,95 persen dari total kasus positif.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 99 orang usai terjadi penambahan satu kasus meninggal dunia.
Sementara masyarakat yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 984 orang.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 30 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Saat ini Pemkot Palangka Raya telah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sampai pada 31 Januari mendatang.

Bagi masyarakat yang terbukti melanggar peraturan wali kota tersebut akan dikenakan sanksi baik berupa teguran tertulis, sanksi sosial, sanksi administrasi hingga pencabutan izin operasional usaha.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Barut Bertambah, Total 19 Pasien Dalam Perawatan
apahabar.com

Kalteng

Fordayak Kalteng Akan Gelar Rekor Muri 1.000 Lawung
apahabar.com

Kalteng

2 Pasien Covid-19 di Kalteng Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Bocah di Palangka Raya Tewas Terjatuh dari Lantai Atas Masjid Kubah Kecubung
Vaksinasi Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Vaksinasi Covid-19 Kapuas: 4.514 Petugas Publik Telah Divaksin Dosis Kedua

Kalteng

Waspada DBD, Dinkes Kapuas Imbau Warga Lakukan 3M Plus
apahabar.com

Kalteng

PDIP Kalteng: Nama Bacalon Pilkada Sudah Diserahkan ke DPP
Kapuas

Kalteng

Awal Pekan Januari 2021, 6 Orang di Kapuas Terpapar Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com