Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Kasus Covid-19 Meningkat, Pembelajaran Tatap Muka di HSS Ditiadakan

- Apahabar.com Jumat, 8 Januari 2021 - 21:05 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Pembelajaran Tatap Muka di HSS Ditiadakan

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat terkait instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Foto: Dok Humas

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat terkait instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Rapat digelar di Aula Rakat Mufakat lantai II Kantor Sekretariat Daerah (Setda) bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jumat (8/1).

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri yang mana bunyinya setiap Kabupaten kota tetap melakukan pengetatan kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Bupati HSS juga mengatakan bahwa ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil dalam rapat tadi, yang pertama adalah bahwa untuk tatap muka sekolah mulai hari Senin tanggal 11 Januari 2021 sudah berubah menjadi daring.

“jadi sambil kita mengurus izin sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTN), maka sekolah yang ada kita laksanakan secara Daring,” ungkapnya.

Kesimpulan yang kedua bupati HSS juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat edaran bersama Kapolres dan Dandim untuk mengatur pembatasan kegiatan di masyarakat.

“Kegiatan yang sifatnya membuat kerumun orang diatur sedemikian rupa termasuk jam operasionalnya, seperti warung, rumah makan, cafe, dan lain-lain dan berlaku hanya sampai jam 22.00,” jelasnya.

Dan yang ketiga Bupati HSS juga mengatakan bahwa Pemerintah daerah akan terus melaksanakan operasi yustisi agar bisa menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19.

Bupati HSS juga meminta kepada masyarakat untuk bisa maksimal mematuhi 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Terakhir Bupati HSS juga berpesan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan hajatan yang tidak bisa dibatalkan itu harus seizin satgas desa, kelurahan, dan kecamatan, yang harus mematuhi beberapa persyaratan-persyaratan yang ditentukan.

“Apabila di lapangan terjadi pelanggaran terhadap persyaratan yang ditentukan, kami satgas TNI-Polri dan Satpol-PP akan melakukan pembinaan dan tindakan, tegas bupati HSS.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HSS Targetkan Serap PAD Rp 4,3 Miliar di Dua Sektor Potensial
apahabar.com

HSS

Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS
apahabar.com

HSS

Negatif Covid-19, Dua ODP di HSS Dipulangkan
apahabar.com

HSS

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila
apahabar.com

HSS

Lebih Seratus Warga HSS Langgar Prokes, 6 di Antaranya Kena Sanksi Denda
apahabar.com

HSS

Disperpusarsip HSS Gelar Bazar Sejuta Buku
apahabar.com

HSS

Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei
HSS

HSS

Bupati HSS Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com