Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Ke Pasar Tak Pakai Masker, 1 Warga di Tabalong Diminta Pulang

- Apahabar.com Rabu, 6 Januari 2021 - 14:30 WIB

Ke Pasar Tak Pakai Masker, 1 Warga di Tabalong Diminta Pulang

Petugas gabungan di Kecamatan Upau menggelar operasi yustisi penegakan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Peringatan bagi masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan Covid-19, jika tidak ingin dipulangkan dari pasar maka harus memakai masker.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Tabalong, Kalsel, seorang pengunjung pasar terpaksa disuruh pulang petugas yang melaksanakan operasi yustisi penegakan Perbup Nomor 26 Tahun 2020 di pasar mingguan Desa Bilas, Kecamatan Upau.

Karena tidak menggunakan masker petugas yang terdiri dari anggota Polsek Upau, anggota TNI dari Koramil Haruai, pegawai Kecamatan Upau dan aparat Desa Bilas menyuruh pulang seorang pengunjung yang tidak memakai masker untuk mengambilnya ke rumah.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kapolsek Upau, Iptu M Effendy mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilaksanakan bersama Danramil Haruai dan lainnya, menyasar pengunjung dan pedagang di Pasar Bilas.

Dalam operasi itu masih mendapati 6 warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Empat orang kami berikan teguran lisan, 1 orang diminta membeli masker dan 1 orang disuruh pulang untuk mengambil masker,” jelas Effendy, Rabu (6/1).

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, melalui Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin, menyayangkan masih saja ada yang tidak patuh protokol kesehatan, sehingga perlu dilakukan tindakan tegas, hal ini pun sudah sesuai dengan Perbup No 26 tahun 2020.

“Padahal setiap kali menggelar operasi yustisi pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, terkait abainya warga tak menggunakan masker saat operasi yustisi, terhadap mereka diberikan sanksi sesuai Perbup Tabalong tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dandim 1022/Tanah Bumbu Kerahkan Personel Bantu Warga Pasang Kubah Musala
apahabar.com

Kalsel

Terus Meningkat, Potensi Sektor Pariwisata Kotabaru Dongkrak Pendapatan Daerah
apahabar.com

Kalsel

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’
apahabar.com

Kalsel

Sssttt, Kejari Tetapkan Kadis Pasar Kotabaru Tersangka Dugaan Korupsi
apahabar.com

Kalsel

Dukungan ke Kampung Tangguh Banua di Kotabaru Terus Mengalir
apahabar.com

Kalsel

Hampir 200 Positif Covid-19 di Kalsel, Setengahnya dari Klaster Gowa
apahabar.com

Kalsel

MUI HST Evaluasi Imbauan Beribadah di Tengah Mewabahnya Corona
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan Hari Guru di Tanbu, apahabar.com Gelar Lomba Menulis Opini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com