Hilang di Sangkulirang, Mahasiswa Kedokteran Kaltim Ditemukan Meninggal Dunia Pandemi, Rp8 M Insentif Ribuan Guru Ngaji-Marbot di Banjarmasin Disiapkan Utak-atik RTRW Banjarmasin, Kantor Pemkot Diusulkan Pindah Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban

Kesampingkan MK, Denny “Turun Gunung” Bantu Korban Banjir Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:36 WIB

Kesampingkan MK, Denny “Turun Gunung” Bantu Korban Banjir Kalsel

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel telah mengevakuasi ribuan jiwa dari lokasi banjir di Banjar maupun Tapin. Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASINCalon gubernur nomor urut 2 Denny Indrayana turut berbelasungkawa atas peristiwa banjir yang melanda sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Bahkan eks wakil menteri hukum dan HAM era Susilo Bambang Yudhoyono itu segera kembali ke Kalimantan Selatan dan menyampingkan urusan gugatan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Melihat kondisi yang semakin parah di Banua, maka saya memutuskan untuk segera kembali ke Kalimantan Selatan. Ulun tinggalkan dahulu urusan-urusan di Bawaslu RI dan Mahkamah Konstitusi,” ucap Denny Indrayana kepada apahabar.com, Sabtu (16/1) pagi.

Menurutnya, kondisi Kalsel saat ini jauh lebih penting ketimbang urusan politik praktis.

“Kondisi Kalsel lebih penting. Tak usah berpikir tentang politik. Mari bersama-sama mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat terdampak banjir,” kata Denny.

Banjir Kalsel

Denny Indrayana, Calon Gubernur Kalsel Nomor Urut 2. apahabar.com/Fida

Dia berdalih, tak semua hal harus berhubungan dengan politik praktis dan mengimbau untuk mengedepankan sisi kemanusiaan.

“Kebersamaan jauh lebih penting dan harus diutamakan. Namun bencana datang tentu ada penyebabnya. Salah satu hal yang harus dievaluasi yakni cara mengeksploitasi kekayaan alam Kalsel. Namun itu kita simpan terlebih dahulu, karena yang dikedepankan saat ini adalah tahap-tahap evakuasi korban tanggap darurat dan membantu kebutuhan dasar masyarakat di lapangan.”

“Semoga semuanya sehat dan diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. Mudah-mudahan kita semua bertemu di Banua,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan data Dinas Sosial Provinsi Kalsel per 15 Januari 2020, jumlah masyarakat terdampak banjir mencapai 84.438 jiwa. Angka itu terbagi dari beberapa kabupaten atau kota se-Kalsel.

Di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan Balangan.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Balap Liar di Banjarmasin, Pelaku Kucing-kucingan dengan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Kurva Melonjak Naik, KNPI: Banjarmasin Belum Siap New Normal
apahabar.com

Kalsel

Kisruh PT RTP dan Karyawannya, Mediasi Disnaker Tabalong Belum Ada Titik Temu
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Kalsel Siap ‘Tempel’ KH Ma’ruf Amin
apahabar.com

Kalsel

Terdampak Wawung, Petani di Kotabaru Ngadu ke DPRD
apahabar.com

Kalsel

Kisah Aspi Cukur Rambut Orang Gangguan Kejiwaan di Banjarmasin, Minta Seperti Ariel Noah!
apahabar.com

Kalsel

Hari Kedua Operasi Zebra Intan di Tabalong, 21 Pelanggar Kena Tilang
apahabar.com

Kalsel

Disandingkan dengan Hj Karmila, Lutfi Siap Mundur Jadi Anggota Dewan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com