SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Jabatan pada Moeldoko Akhir Pekan, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25

- Apahabar.com Rabu, 20 Januari 2021 - 16:32 WIB

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25

Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Foto-Antara/Pool/Galih Pradipta/aww

apahabar.com, JAKARTA – Komisi III DPR menyetujui calon Kapolri tunggal, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ke-25.

Hal ini setelah mendengar pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR pada Rabu (20/1) siang.

Seluruh fraksi menyatakan setuju Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri dan juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dari jabatan Kapolri.

“Berdasarkan catatan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry dalam rapat internal Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta dilansir Antara.

Menurut Herman, keputusan Komisi III DPR RI tersebut akan ditetapkan dalam pengambilan keputusan Tingkat II dalam Rapat Paripurna DPR dalam waktu terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum pengambilan keputusan tersebut, masing-masing perwakilan fraksi menyampaikan pandangannya. Seluruh fraksi menyatakan setuju pengangkatan Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Ada tiga fraksi yang memberikan catatan yaitu fraksi PAN, PKS, dan Partai Demokrat.

Rapat pengambilan keputusan tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry dan didampingi para Wakil Ketua Komisi III DPR RI yaitu Ahmad Sahroni, Desmond J Mahesa, Pangeran Khairul Saleh, dan Adies Kadir. Selain itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wabah Corona di Luar China Kian Mengkhawatirkan
apahabar.com

Nasional

1.800 Desa Berdaya untuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Walhi: Kalteng Sudah Diselimuti Kabut Asap
apahabar.com

Nasional

Divonis 3 Bulan Penjara, Vanessa Anggel: Pikir-pikir Dulu
apahabar.com

Nasional

Kondisi 2 Pasien Positif Virus Corona di RSPI Membaik
Kemenkes

Nasional

Kemenkes Minta RS Swasta Gotong Royong Tampung Pasien Covid-19
apahabar.com

Nasional

Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus
apahabar.com

Nasional

Atasi Covid-19, Luhut Ingin Indonesia Tiru Jerman, Taiwan, dan Rusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com