Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?

- Apahabar.com     Minggu, 3 Januari 2021 - 07:36 WITA

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?

Egy Maulana Vikri. Foto-Indosport.com

apahabar.com, GDANSK – Kontrak Egy Maulana Vikri dengan Lechia Gdansk tinggal 6 bulan. Sesuai aturan, pemain kelahiran Medan itu sudah sah untuk bernegosiasi dengan klub di luar peserta Liga Polandia. Egy pun bisa hengkang gratis terhitung pada 1 Juli 2021.

Seperti diketahui, Lechia Gdansk merekrut Egy Maulana Vikri pada Maret 2018. Harapan tinggi sempat disematkan, yang terbukti dari pemberian nomor punggung 10. Sayangnya, kiprah Egy bersama klub berjulul Bialo-Zieloni itu kurang mentereng.

Hal itu tidak terlepas dari minimnya menit bermain yang diberikan kepada Egy Maulana Vikri. Ia tercatat hanya pernah merumput sebanyak sembilan kali bersama tim utama Lechia Gdansk sejak Maret 2018 hingga Januari 2021!

Dilansir dari Okezone, pesepakbola berusia 20 tahun itu bahkan tidak lagi masuk dalam rencana Pelatih Lechia Gdansk saat ini, Piotr Stokowiec, untuk proyeksi tim pada musim ini. Tersisa enam bulan lagi, tidak ada tanda-tanda kontrak Egy yang berakhir pada 30 Juni 2021, akan diperpanjang.

Mengacu pada aturan transfer Bosman, Egy Maulana Vikri dapat berpindah klub secara gratis pada 1 Juli 2021. Eks Diklat Ragunan itu bahkan bisa menjalin negosiasi kontrak dengan kesebelasan lain terhitung mulai detik ini. Namun, kepindahan tetap berlangsung pada musim panas.

Kendati jarang tampil dan nasibnya terkatung-katung, Egy Maulana Vikri tetap mendapat pengakuan penting. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Lechia Gdansk kategori 2 di paruh pertama musim 2020-2021, sesuai polling dari media Polandia, Trojmiasto.pl.

Jadi, mereka mengadakan survei kepada para pembaca setia di website resmi. Para pembaca website Trojmiasto.pl boleh memilih siapa pemain terbaik Lechia Gdansk di paruh pertama musim 2020-2021.

Hanya saja, website tersebut membagi dua kategori survei, yakni 1 dan 2. Kategori 1 berisikan pemain-pemain yang tampil di atas delapan kali bersama Lechia Gdansk musim ini. Sementara kategori 2 diperuntukkan kepada pemain yang tampil kurang dari delapan kali.

Kategori 1 dimenangi oleh Michael Nalepa. Bek berpaspor Polandia berusia 27 tahun itu menjadi andalan utama pelatih Piotr Stokowiec. Ia bahkan mampu menorehkan dua gol dan dua assist dari 13 penampilan sepanjang musim ini.

Belum diketahui memang, ke mana Egy Maulana Vikri akan melanjutkan kariernya. Bukan tidak mungkin, pemain bertinggi badan 168 sentimeter (cm) itu bakal kembali ke Indonesia.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ismairi Pastikan Dua Kiper Andalannya di Barito

Sport

Boaz Solossa Pulang Kampung, Borneo FC Minim Stok Striker Lawan Persita

Sport

Atlet Menembak Kalsel Tambah Medali di PON XX Papua 2021
World Tour Finals 2021

Sport

Comeback! Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke Final World Tour Finals 2021

Sport

Hasil Liga Italia: Setengah Langkah Lagi, Inter Milan Menuju Gelar Juara
Liga Spanyol

Sport

Hasil Liga Spanyol, Bekap Alaves 2-0, Celta Vigo Lanjutkan Tren Kemenangan Beruntun

Sport

Jagat Maya Geger, Sambut Kesuksesan Swiss Depak Prancis di Babak 16 Besar
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV Manchester City vs Liverpool, Prediksi & Link Siaran Langsung Liga Inggris!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com