Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000

Kurang dari 1 Jam, Pelaku Penganiayaan Warga Amuntai Utara Diringkus Polisi

- Apahabar.com Kamis, 7 Januari 2021 - 23:26 WIB

Kurang dari 1 Jam, Pelaku Penganiayaan Warga Amuntai Utara Diringkus Polisi

Pelaku dugaan penganiayaan beserta barang bukti yang disita saat berada di Polres HSU. Foto: Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meringkus pelaku penganiayaan terhadap HS (36) warga Jalan Rakha, Desa Palimbangan, Kecamatan Amuntai Utara.

Pelaku penganiayaan diciduk polisi di sebuah rumah di Jalan Rakha RT 01, Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara, setelah sempat kabur dari lokasi kejadian.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kasat Reskrim Iptu M Andi Patinasarani mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat ketika menerima laporan penganiayaan di pinggir Jalan Empu Jatmika, Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Kurang dari 1 jam, terlapor berinisial RA (53) warga Jalan Rakha, Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara sudah dapat diamankan

“Pelaku kami tangkap sekitar pukul 18.30 Wita di sebuah rumah di Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara,” kata Andi, Kamis (7/1) malam.

Bersamanya juga disita barang bukti berupa, 1 buah senjata tajam jenis belati dengan ukuran (kurang lebih 14cm) dengan ganggang jenis kayu warna coklat dengan kumpangnya, 1 lembar baju kemeja lengan panjang warna coklat, 1 lembar baju kemeja lengan panjang warna hitam dan 1 lembar celana panjang warna hitam.

Iptu M Andi menjelaskan, kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis (7/1) pukul 17.58 Wita, bermula saat korban menemani temannya menjaga parkir di tempat praktik dr Badrus.

Kemudian, pelaku langsung memanggil korban, selanjutnya korban menghampirinya.

Sementara teman yang belakangan menjadi pelapor kasus penganiayaan itu sedang sedang sibuk mengatur parkiran.

Pelapor yang juga rekan korban, saat itu mendengar antara korban dan terlapor bertengkar, dan melihat pelaku yang sedang berdiri di depan korban tiba-tiba mencabut sebilah pisau dari pinggang, lalu tiba-tiba menusukkan pisau tersebut ke perut sebelah kiri dan pinggang belakang korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk pada perut sebelah kiri dan pada pinggang belakang serta luka sayat pada telapak tangan kiri.

Setelah melakukan penganiayaan kepada korban, pelaku langsung pergi meninggalkan tempat kejadian. Selanjutnya warga langsung membawa korban ke RSUD Pambalah Batung Amuntai untuk mendapatkan perawatan.

Kemudian, teman korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres HSU untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Hingga akhirnya terlapor diamankan.

“Dari keterangan pelaku, benar dirinya melakukan tindak pidana tersebut dan kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HSU guna proses penyedikan lebih lanjut,” pungkas Iptu M Andi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dinkes Bantah Banjarbaru KLB Hepatitis A
apahabar.com

Kalsel

BOS untuk Kuota Internet, Kepsek di Banjarmasin Dapat Lampu Hijau
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Covid-19, Pengunjung RSUD Tanbu Dilarang Masuk Area Rawat Inap
apahabar.com

Kalsel

Bicara Pemindahan Ibu Kota Negara, Garin Nugroho Tatap dari Sudut Kebudayaan

Kalsel

Diterjang Puting Beliung, Plafon Bandara Syamsudin Noor Ambyar!
Operasi Yustisi

Kalsel

Abai Prokes, Puluhan Warga HSU Terjaring Operasi Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Sepakat dengan SHM-MAR, Zairullah Akui Sektor Pendidikan Solusi Atasi Pengangguran
Tapin

Kalsel

MENGEJUTKAN! Denny-Difri 0 Suara di 7 TPS Kabupaten Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com