Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Lantik Sekda DKI, Anies Ingatkan Tugas Tanggulangi Krisis Covid-19

- Apahabar.com Senin, 18 Januari 2021 - 22:13 WIB

Lantik Sekda DKI, Anies Ingatkan Tugas Tanggulangi Krisis Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melantik Marullah Matali sebagai Sekda. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali tentang penanganan Covid-19.

​​​​​​”Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena Covid-19. Harus diingat juga Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan dan perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (18/01).

Anies berharap Marullah dapat menjalankan amanat tersebut karena tugas yang diembankan bukanlah tugas yang ringan.

Sekda juga diharapkan bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik.

“Kemudian, di satu sisi, kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada baik di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) maupun di KSD (kegiatan strategis daerah),” katanya.

Hal itu, kata Anies, termasuk semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, serta harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif.

Marullah sendiri diumumkan menjadi Sekda DKI yang baru setelah meraih hasil tertinggi dari setiap tes yang diikuti, mengalahkan dua nama lainnya yakni Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati, serta Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Anies menilai proses tahap seleksi pemilihan Sekda DKI Jakarta itu sudah melalui prosedur dan landasan hukum yang jelas, seperti mengacu pada UU ASN Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014, serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS, serta mengusulkan rekomendasi untuk seleksi terbuka ke komisi aparatur sipil negara (KASN) tentang seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah.

“Perlu saya garisbawahi, mereka yang terlibat dalam proses seleksi adalah juga atas dasar Instruksi Gubernur, bahwa semua yang memiliki dan memenuhi persyaratan diwajibkan mengikuti proses seleksi menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta. Proses itu sudah tuntas. Alhamdulillah, hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda yang baru,” ujar Anies.

Anies juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, yang sudah menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak 7 Oktober 2020 hingga posisi tersebut resmi diamanatkan kepada Marullah.

“Kami juga mengucapkan apresiasi kepada Ibu Sri Haryati yang sudah menjalankan perannya sebagai Penjabat Sekda DKI dengan baik selama tiga bulan ini. Ibu Sri telah menuntaskan tugas-tugas yang tidak kecil, apalagi pada masa penanganan konflik pandemi, di sisi lain pembahasan anggaran yang tidak sederhana. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami menyampaikan terima kasih,” tutur Anies.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

4 Tahun Dipenjara, Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari Bebas
apahabar.com

Nasional

Lihat Supermoon Terbesar 7 April 2020, Semoga Covid-19 Sirna
apahabar.com

Nasional

Subsidi ‘Si Melon’ Segera Disetop, Gas Industri Jadi Murah
Viral Mesum di TikTok

Nasional

Viral! Video Mesum Sejoli di Sebelah Bocah yang Mabar
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta ke Raja Salman Tambahan Kuota Haji Jadi 250.000 Jemaah
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, Puluhan Ribu Napi dan Anak Telah Dikeluarkan dari Lapas
Edhy Prabowo

Nasional

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Intip Harta Kekayaannya
Azis

Nasional

Mencari Kapolri Baru, Kompolnas Kumpulkan Kriteria Pengganti Jenderal Idham Azis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com