Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel

Lapor Gangguan Listrik Tanpa Pulsa, ke Aplikasi New PLN Mobile Aja

- Apahabar.com Selasa, 12 Januari 2021 - 20:20 WIB

Lapor Gangguan Listrik Tanpa Pulsa, ke Aplikasi New PLN Mobile Aja

Aplikasi New PLN Mobile. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur yang lebih lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Suhadi mengatakan salah satu keunggulan aplikasi PLN Mobile versi terbaru ini adalah fitur ‘pengaduan’ gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan yang lebih lengkap dan rinci.

Adapun permasalahan yang dapat diadukan di antaranya meliputi permasalahan gangguan listrik padam, keluhan layanan pasang baru/perubahan daya, keluhan pemutusan/penyambungan aliran listrik, keluhan catat meter, keluhan instalasi listrik, keluhan meter prabayar serta informasi kelistrikan lainnya.

“Di Aplikasi New PLN Mobile ini permasalahan terkait dengan gangguan kelistrikan ataupun keluhan terhadap layanan PLN sudah sangat rinci, jadi pelanggan bisa melengkapi form pengaduan sesuai dengan permasalahan kelistrikan yang dialami,” terangnya.

Lalu, dengan menyampaikan permasalahan yang detil maka petugas akan dapat mengambil langkah cepat dan tepat sasaran.

Suhadi menambahkan salah satu keunggulan pengaduan kelistrikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah tidak adanya biaya pulsa seluler yang dikeluarkan oleh pelanggan, seperti halnya menghubungi layanan Contact Center PLN 123.

Melalui aplikasi New PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami. Kemudian petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan.

“Kalau dulu ‘kan pelanggan menelpon layanan Contact Center PLN 123. Melalui aplikasi New PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan, jadi pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler,” kata Suhadi.

Suhadi menambahkan di aplikasi New PLN Mobile ini pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan.

Mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

“Pelanggan bisa melihat status penanganan gangguan yang dilaporkan, mulai dari waktu pelaporan awal diajukan, hingga status pekerjaan penanganan gangguan dilakukan oleh petugas. Status penanganan gangguan tersebut bisa dilihat waktu pekerjaannya juga,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini aplikasi New PLN Mobile sudah dapat diunduh dan digunakan oleh seluruh pelanggan pada smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Agen Tour dan Travel Mesti Putar Otak, Apa Penyebabnya? 
apahabar.com

Kalsel

Sejumlah Wilayah Kalselteng Gelap, Ini Penjelasan PLN

Kalsel

Ziarah ke TMP Bumi Tuntung Pandang, Kapolda Kalsel Kagumi Sosok Mathilda Batlayeri
apahabar.com

Kalsel

Silaturrahmi Kejati Kalsel ke HSS, Terima Rumah Hibah
apahabar.com

Kalsel

Belum Lagi Beroperasi, Wisata Sungai Riam Batajau Tuai Penolakan
apahabar.com

Kalsel

Warga Tanbu dan Kotabaru Patut Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: Berselang Jam, ODP Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

PUPR Kalsel Siap Dukung Infrastruktur Ibu Kota Negara Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com