Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Layanan Istimewa, Angkasa Pura I Lepas Penumpang 2020 dan Sambut Penumpang 2021

- Apahabar.com Sabtu, 2 Januari 2021 - 14:36 WIB

Layanan Istimewa, Angkasa Pura I Lepas Penumpang 2020 dan Sambut Penumpang 2021

Prosesi pisah sambut yang dilakukan manajemen Angkasa Pura I di Bandara Internasional Syamsudin Noor pada pergantian tahun. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Manajemen Angkasa Pura I menggelar kegiatan pisah sambut penumpang terakhir dan penumpang pertama yang terbang di Bandara Internasional Syamsudin Noor pada pergantian tahun 2021.

“Momen pergantian tahun selalu spesial untuk kita semua. Untuk itu kami memberikan apresiasi pada keberangkatan terakhir di tahun 2020 dan kedatangan pertama di tahun 2021 sebagai wujud service excellent kepada para pengguna jasa”, ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, ujar Amiruddin Florensius, Jumat (1/1/2021) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh General Manager Angkasa Pura I beserta jajaran dilaksanakan pada keberangkatan terakhir 2020 di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kamis (31/12) lalu.

Cenderamata juga diberikan kepada crew on board yang terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari, dan perwakilan dari penumpang.

Para penumpang tujuan Jakarta ini juga disuguhi penampilan tari spesial khas Borneo.

Kemudian, keesokan harinya sambutan untuk penumpang pertama yang sampai di Bumi Lambung Mangkurat pada tahun 2021 (1/1) dilakukan di area Baggage Claim Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Para penumpang dari Surabaya ini disambut secara langsung oleh General Manager Angkasa Pura I dengan pengalungan selendang sasirangan dan pemberian souvenir spesial.

“Saya senang sekali diberikan apresiasi ketika tiba di bandara sebagai penumpang pertama tahun 2021. Saya berharap Bandara Internasional Syamsudin Noor dapat selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpang,” ucap Hendro, salah satu penumpang pertama yang tiba dari Surabaya.

Selama masa pandemi ini, prosesi pisah sambut penerbangan pertama dan terakhir 2020/2021 di Bandara Internasional Syamsudin Noor dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain dilakukan dengan waktu yang relatif singkat, kegiatan ini juga tetap menerapkan prinsip 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Prosesi ini kami lakukan dengan waktu yang relatif singkat dan sederhana, namun tetap bermakna untuk para pengguna jasa. Hal ini kami lakukan untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kerumunan sehingga protokol kesehatan di bandara tetap terlaksana dengan kondusif,” pungkas Amir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Haru Pembantu Rumah Tangga Dapat Hadiah Umrah di Momen Hari Ibu
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Kelayan A, Jemaah Salat Magrib Kocar-kacir
apahabar.com

Kalsel

Polisi Tangkap Pengedar Kelas Kakap di Djok Mentaya Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BPP Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Menang Telak

Kalsel

Aksi Demo Tolak UU Omnibus Law di Banjarmasin, Polisi Adang Ratusan Massa
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Anang-Daus Sasar Penyemprotan di Teluk Kelayan
apahabar.com

Kalsel

Kisah Kai Anggut di Padang Batung HSS: Hidup Miskin Ternyata Punya Cucu Imam Masjid di Mekah
Kalsel

Kalsel

Mulai Merangkak Naik, BirinMu Diprediksi Kuasai Lumbung Suara Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com